'Pesbukers' Kalahkan 'OVJ' hingga 'ILK' di Panasonic Gobel Awards 2017

Jum'at, 27 Oktober 2017 23:30 Penulis: Guntur Merdekawan
'Pesbukers' Kalahkan 'OVJ' hingga 'ILK' di Panasonic Gobel Awards 2017 Pesbukers Istimewa

Kapanlagi.com - Ajang penghargaan tahunan bergengsi bagi para insan dan program televisi Indonesia, Panasonic Gobel Awards yang ke-20 kembali digelar. Untuk tahun ini, ada 24 penghargaan yang dibagi menjadi 18 kategori favorit keluarga dan 6 kategori terbaik yang diseleksi dewan juri.

Acara ini disiarkan secara LIVE di RCTI, MNC TV hingga Global TV hari ini, Jumat (27/10). Dari beberapa kategori, ada satu yang cukup mencuri perhatian, yakni 'Program Komedi/Sitkom' terbaik. Seperti diketahui, nominasi dari kategori tersebut adalah Indonesian Lawak Club, Dahsyat,OK-JEK,Opera Van Java, Pesbukers dan Waktu Indonesia Bercanda.

Dan program televisi yang dibawakan oleh beberapa nama top seperti Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Pesbukers sukses keluar jadi pemenang. Piala pun diterima oleh beberapa staff yang bersangkutan dari program tersebut di atas podium, yang beberapa di antaranya adalah Raffi dan Eko Patrio.

'Pesbuker' Program Komed/Sitkom Terbaik  Twitter/PGAwards'Pesbuker' Program Komed/Sitkom Terbaik Twitter/PGAwards

Kemenangan Pesbukers ini sedikit menimbulkan pro dan kontra di kalangan pengguna Twitter. Di saat para penggemar Pesbukers keranjingan, ada pula netizen yang tak terima dengan kemenangan tersebut. Mereka menuangkan uneg-unegnya melalui tagar #PGA2017 yang jadi trending topik.

"Pesbukers isinya cuma bongkar aib, saling ejek fisik, tapi kok menang? Aneh!!! #PGA2017," tulis salah satu netizen.

"Yang menang acara-acara nggak berfaedah, lagi-lagi Pesbukers. Isi acaranya cuma ngebully orang," sambung netizen lain.

Reaksi netizen tanggapi kemenangan 'Pesbukers'  TwitterReaksi netizen tanggapi kemenangan 'Pesbukers' Twitter

#PGA2017 Congratulations Pesbukers. Acara Fav banget karena bisa mengocok perut setiap pemirsa," bela seorang fans.

Selain Pesbukers, beberapa kategori lain juga cukup memancing reaksi keras dari netizen, seperti salah satunya kemenangan Rumah Uya di kategori 'Program Talkshow' atas Hitam Putih, Mata Najwa, Ini Talk Show,hingga Kick Andy.

'Rumah Uya' kalahkan 'Hitam Putih'  Twitter'Rumah Uya' kalahkan 'Hitam Putih' Twitter

Satu lagi yang bikin heboh adalah keluarnya Dahsyat sebagai 'Program Musik/Variety Show' terbaik. Program yang sempat dibawakan oleh almarhum Olga Syahputra itu mengalahkan nominasi lain seperti Break Out,Golden Memories, Inbox dan Bintang Pantura.

Dahsyat menangi \'Program Musik/Variety Show\'  TwitterDahsyat menangi \'Program Musik/Variety Show\' Twitter

Apa pendapat KLovers mengenai hal ini? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING