Primus - Jihan Sengaja Pilih Persalinan Tepat Idul Adha

Sabtu, 20 November 2010 10:13 Penulis: Fajar Adhityo
Primus - Jihan Sengaja Pilih Persalinan Tepat Idul Adha Jihan Fahira
Kapanlagi.com - Proses persalinan anak ketiganya, pasangan Primus Yustisio dan Jihan Fahira sengaja memilih Rabu (17/11/2010) yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

Dr. H. Musa Soediantoro, SpOg yang menangani kelahiran Jihan memberikan keterangan kepada wartawan perihal tersebut. Agar bisa melahirkan sesuai hari yang diinginkannya ahli kebidanan dan penyakit kandungan ini merangsang kontraksi terlebih dahulu.

"Anak ketiga minta pas Idul Adha, kontraksinya dibuat, ditimbulkan. Jihan datang jam 11 siang lalu, kontraksinya dirangsang. Jam 9 kurang 14 menit, malamnya lahir," papar Dr Musa di Rumah Sakit asih, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Kamis (18/11).

Lebih lanjut Dr Musa mengatakan bahwa yang memilih untuk lahir pada tanggal itu adalah Primus. Ketika ditanya apa alasan Primus memilih tanggal tersebut, Dr Musa mengatakan bahwa alasannya cukup sederhana karena ada acara lain dan dia hanya punya pilihan antara hari Jumat dan Rabu.

"Alasannya gampang mengingat, ada acara lain. Pilihannya sendiri antara hari Jumat atau Rabu," terangnya.

Dalam proses kelahiran tersebut Dr Musa memaparkan bahwa Primus selalu menunggui sejak jam 11 siang. Jihan juga minta di bius apabila melakukan operasi cesar namun akhirnya bisa lahir secara normal setelah dirangsang induksi terlebih dahulu.

Jihan melahirkan bayi perempuan dengan berat 3,47 Kg dan panjang 50Cm. Hingga saat ini baik Jihan maupun Primus belum bisa ditemui untuk mengetahui nama anaknya.     

(kpl/gum/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING