Promosi Pramuka, CJR Bangga Jadi Duta Indonesia Scouts Challenge

Jum'at, 04 September 2015 13:58 Penulis: Ahmat Effendi
Promosi Pramuka, CJR Bangga Jadi Duta Indonesia Scouts Challenge CJR ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Boyband remaja CJR baru saja terpilih sebagai duta Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016. ISC sendiri merupakan salah satu bukti nyata inovasi dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yakni sebuah aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk Penggalang Ramu yang duduk di bangku kelas 4 dan 5 SD atau sederajat. Para peserta program ini pun berusia maksimal 12 tahun.

"ISC adalah program rebranding pramuka yang nyata. Satu tahun yang lalu kita perlu rebranding pramuka. Karena (anak muda) udah kenal gadget dan dunia maya. Kita tidak bisa masuk ke dunia mereka. Tapi kita ajak mereka karena pramuka tepat untuk revolusi mental. Seperti 10 janji pramuka," ujar ketua Kwarnas, Adhyaksa Dault saat ditemui di Kantor Kwarnas, kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada (3/9).

ISC bakal bergulir di tujuh provinsi yaitu Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Pemenangnya pun berkesempatan terbang ke Amerika Serikat.

CJR yang digawangi Kiki, Iqbal dan Aldi pun merasa bangga bisa menjadi bagian dari ISC. Terlebih lagi ketiganya memang suka mengikuti pramuka di sekolahnya.

CJR jadi duta Indonesian Scouts Challenge. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaCJR jadi duta Indonesian Scouts Challenge. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Kami sangat bangga bisa menjadi bagian Indonesia Scouts Challenge, ini merupakan kegiatan positif buat kita sendiri. Sekolahku kan ada pramuka juga. Kalau aku pribadi (mendapat) impact langsung sebagai anggota parmuka di sekolah," ujar Iqbal.

Menurut CJR, pramuka merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak muda sekarang. Apalagi dengan mengikuti pramuka, karakter seorang anak bisa dibentuk menjadi lebih baik.

"Menurutku Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan non formal yang wajib diikuti oleh putra putri Indonesia, karena dengan mengikuti kegiatan pramuka terbentuk lah watak, akhlak dan budi pekerti luhur di setiap orang yang mengikuti pramuka," jelas Kiki.

Sebagai duta ISC, Kiki Cs pun mengajak anak-anak muda khususnya fans mereka, comate untuk mengikuti kegiatan pramuka di sekolahnya. Lewat sosial media, ketiganya mengkampanyekan gerakan pramuka tersebut.

"Karena sekarang kan anak-anak lebih suka main handphone, gadget terus. Berhubung kita bertiga aktif di sosial media, kita start dari situ. Kita bakal ngajak comate kelas SD melalui twitter untuk ikut pramuka. Media yang paling gampang adalah sosial media. Semoga mereka semangat (ikut pramuka)," pungkas Kiki.

 

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

REKOMENDASI
TRENDING