Raja! Gilang Dirga Bisa Tiru Suara Dari Jokowi Sampai Iwan Fals

Rabu, 20 Januari 2016 20:50 Penulis: Natanael Sepaya
Raja! Gilang Dirga Bisa Tiru Suara Dari Jokowi Sampai Iwan Fals Gilang Dirga © KapanLagi.com/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Sekarang ini, siapa sih yang nggak tahu dengan Gilang Dirga? Yap, cowok kece yang satu ini memang terkenal dengan bakat meniru suaranya. Berawal dari keisengan di sekolah, kini cowok bernama lengkap Gilang Dirgahari itu bisa menirukan 25 suara!

"Awalnya gue cuma iseng aja, dulu waktu sekolah gue suka iseng. Pas guru gue nerangin di depan, terus pas gurunya nggak ada gue langsung maju ke depan buat ngikutin gaya guru. Ada 25 suara yang bisa ditirukan. Kadang gua bisa ngikutin suara orang, gua juga agak sedikit malu juga, tapi bisa ngelucu juga," jelasnya saat ditemui di bilangan Senayan City, Jakarta, Kamis (7/1).

Lebih jauh, rupanya si 'Raja Tiru Suara' ini pun berhasil menirukan sejumlah suara orang top di Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, suara Jokowi dan Ahok pun kini bisa ia tirukan.

Berawal dari iseng, kini Gilang Dirga sudah bisa menirukan 25 jenis suara! © KapanLagi.com/Bambang E. RosBerawal dari iseng, kini Gilang Dirga sudah bisa menirukan 25 jenis suara! © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Ahok, Mario Teguh, Zainudin MZ, Armand Maulana, Judika, dan lain-lain. Jadi ada yang langsung bisa (tanpa latihan), ada juga yang harus gue dengerin (suaranya) dulu. Pas berapa lama dan waktu gue dengerin, baru gue tiru. Kalo yang paling gampang Mario Teguh, dengerin sekali bisa," jelasnya.

Di sisi lain, ia juga menjelaskan kalau semua orang memiliki jangkauan vokal yang berbeda-beda dan inilah yang membuat meniru suara orang lain jadi tidak mudah. Walau begitu, sampai hari ini belum pernah ada orang yang suaranya ditiru Gilang lantas melayangkan komplain padanya.

"Setiap manusia kan punya range vocal masing-masing, tinggi rendahnya itu beda. Kesulitannya di situ. Duta Sheila On 7, itu susah. Terus Iwan Fals, gue niruin suara iwan Fals ngelatih sampe 3 bulan baru bisa. Sejauh ini nggak (pihak yang komplain), untungnya nggak," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING