Ratih Sanggarwati Ingin 50 Gerai di Usia 50 Tahun

Senin, 12 Maret 2012 08:48 Penulis: Dewi Ratna
Ratih Sanggarwati Ingin 50 Gerai di Usia 50 Tahun Ratih Sanggarwati @Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - 4 tahun sudah mantan model Ratih Sanggarwati bergelut di dunia bisnis pakaian muslim, namun baju yang selama ini dijualnya hanya terjangkau oleh kalangan tertentu saja. Untuk menjangkau semua kalangan, Ratih pun membuka mitra gerai pertamanya di kawasan Kemang.

Gerai Ratih Sang dikelola dengan program kemitraan bisnis berbasis sistem penjualan langsung dan jaringan klub belanja. "Ini waralaba pertama, pusatnya di radio dalam. Karena banyak permintaan dari daerah, pada ngeluh mahal, jadi saya pikir diwaralabakan saja. Harga terjangkau, dari 160 ribu sampai paling mahal 500 ribuan," ujar Ratih di pembukaan Gerai Ratih Sang di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (11/3/2012).

Baju-baju muslim yang ada di gerainya itu merupakan hasil desainnya sendiri, tapi tidak menutup kemungkinan bagi mitra gerai memberikan usulan desain. "Untuk desain, kita punya tim desain, tidak menutup kemungkinan ada masukan dari penggerai. Satu desain bisa diusulkan pada tim, diberi touch sesuai dengan garis Ratih Sang. Saya ingin baju yang dipakai harus sesuai dengan aturan sesuai adat Islam, dan estetika," katanya.

Tahun ini Ratih berharap bisa membuka 50 gerai, sesuai dengan usianya yang memasuki 50 tahun Desember nanti. "Sampai Desember inginnya ada 50 gerai, karena Desember ultah ke 50. Kalo lebih, luar biasa," pungkasnya.   

(kpl/hen/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING