SELEBRITI

Rawat Jalan, Jefri Nichol Wajib Didampingi Seorang Perawat

Senin, 16 Desember 2019 20:50 Penulis: Guntur Merdekawan

Jefri Nichol © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Vonis tujuh bulan potong masa tahanan terkait kepemilikan ganja membuat Jefri Nichol menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Ia dijadwalkan bisa menghirup udara kebebasan pada Februari 2020 mendatang.

Namun ternyata sejak akhir pekan lalu, Nichol dinyatakan bebas bersyarat. Ia diperbolehkan menjalani aktivitas keaktoran seperti sedia kala sambil tetap mengikuti prosedur rawat jalan. Hal itu ditandai dengan kehadirannya meramaikan gala premiere film yang dibintangi yakni HABIBIE & AINUN 3.

1. Ditemani Perawat

Selama masa bebas bersyarat, Jefri Nichol didampingi oleh satu perawat. Orang tersebut yang akan memantau kondisi cowok berusia 20 tahun itu sampai masa rehabilitasinya dinyatakan selesai.

"Dari tanggal 14 aku udah rawat jalan, dalam pengawasan khusus, jadi ke mana-mana sama perawat yang selalu dampingin. (Jumlah perawatnya) cuma satu orang ," ucap Nichol ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

2. Tidur di Rumah

Namanya bebas bersyarat, Jefri Nichol diperbolehkan pulang ke rumah dan kembali bekerja. Ia tidak diberi syarat khusus, hanya saja harus tetap datang ke RSKO sesuai jadwal.

"Kayaknya seminggu sekali atau dua minggu sekali ke rumah sakit. Dari mereka syarat gitu nggak ada selama masih dalam batas normal. Bersyukur banget bisa balik kerja lagi," pungkas Nichol.


REKOMENDASI
TRENDING