SELEBRITI

Rela Panas-Panasan, Andovi Da Lopez Tanam Pohon di Benteng Van Den Bosch

Jum'at, 16 Agustus 2019 20:00 Penulis: Guntur Merdekawan

Andovi Da Lopez / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai seorang influencer dan Youtuber, Andovi Da Lopez selalu berusaha untuk memberikan contoh-contoh positif kepada publik, terutama kaum milenial. Seperti yang dilakukannya belum lama ini bersama Djarum Foundation lewat program bernama Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling).

Tujuan utama dari program ini adalah penghijauan lingkungan dengan cara menanam ratusan pohon. Ini bukan kali pertama Andovi melakukan aksi tanam pohon. Dan kali ini, lokasi yang dipilih adalah Benteng Van Den Bosch, Ngawi, Jawa Timur.

Program ini juga turut dibantu oleh 248 mahasiswa dari berbagai universitas. Total ada 130 pohon dan tanaman berbunga dengan berbagai macam jenis yang bakal ditaman pada kegiatan ini.

"Djarum Foundation melihat bahwa generasi milenial memiliki semangat besar untuk menjaga dan merawat lingkungan. Semangat dan motivasi inilah yang kemudian diimplementasikan melalui gerakan Siap Darling," urai Mutiara Diah Asmara, Direktur Komunikasi Djarum Foundation melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/8).

1. Andovi Rangkul Generasi Milenial Agar Peduli Lingkungan

Andovi menegaskan pentingnya program ini bagi keselamatan bumi. Dan inisiatif itu harus mulai ditanamkan juga dalam mindset para milenial, agar mereka turut peduli pada lingkungan.

"Menurut gue sangat penting. Karena kalau bukan generasi milineal, siapa lagi? Gue 25 tahun dan generasi di bawah gue yang sebenarnya lebih penting. Karena mereka yang akan meneruskan generasi selanjutnya," ujar Andovi usai menamam tanaman kembang merak.

Andovi Da Lopez bersama Siap Darling dan Balai Pelestarian Cagar Budaya berkomitmen untuk terus menghijaukan berbagai situs budaya di Indonesia. Sebelumnya, penghijauan sudah lebih dulu dilakukan di Candi Prambanan, Yogyakarta pada akhir Juni lalu.

2. Andovi Sudah Lebih Mahir Tanam Pohon

Pada program 'Siap Darling' kali ini, Andovi menanam sebatang bibit pohon Kembang Merak tepat di depan Benteng Van Den Bosch. Jika awalnya kesulitan, kini pemeran film DILAN 1991 itu sudah lebih mahir dalam urusan menanam bibit pohon.

"Kalau saat pertama menanam pohon kan masih kaku, sekarang sudah mulai lancar. Gue ingin tahu kayak apa kalau bibit pohon Kembang Merak ini tumbuh besar. Sekarang sih gampang banget cara nanamnya, tapi keringetan karena panas," sambung Andovi.

Sebelum diajak menanam bibit pohon, bersama Djarum Foundation, Andovi Da Lopez juga pernah melakukan gerakan kampanye membuang sampah plastik di Bali. Kehidupannya mencintai lingkungan bahkan telah dimulainya sejak masih kecil ketika menetap bersama orangtua dan kakaknya di Denmark.


REKOMENDASI
TRENDING