Rick Price dan Kahitna Saling Puji di Surabaya

Senin, 19 Maret 2012 13:32 Penulis: Darmadi Sasongko
Rick Price dan Kahitna Saling Puji di Surabaya Kahitna
Kapanlagi.com - Kolaborasi grup musik ternama Indonesia Kahitna dengan penyanyi asal Australia Rick Price mengguncang Surabaya di konser pamungkas Indonesia Tour 2012, Minggu (18/03/2012) malam.

"Spontanitas begitu besar dan pasti sangat komunikatif. Tidak ada juga bantuan teknologi sequencing dan main lebih organik," ujar personel Kahitna, Yovie Widianto, Minggu (18/03/2012).

Menurutnya, berkolaborasi dengan musisi sekelas Rick Price sangat membanggakan dan tidak akan bisa dilupakan. Di empat kota sebelumnya, Kahitna sangat terkesan dengan penampilan Rick Price.

"Meski usianya sudah 51 tahun, tapi Rick Price tetaplah penyanyi yang sangat hebat dan suaranya kuat seperti penyanyi berusia 20 tahunan," kata Yovie Widianto.

Pujian juga disampaikan Rick Price terhadap Kahitna. Tidak hanya grup musik yang sangat populer dan senior, Kahitna juga dinilai sangat jenius dalam permainan dan kolaborasi musik-musiknya.

"Mereka pemusik jenius, memiliki skill atau keahlian yang sangat tinggi dan penyanyi yang sangat indah," kata penyanyi kelahiran Brisbane, 6 Juli 1951 tersebut.

Rick Price merupakan penyanyi legendaris yang sangat terkenal di era 90-an. Beberapa lagu andalannya mendunia dan memiliki banyak penggemar tidak hanya di Australia, namun di mancanegara.

Beberapa albumnya antara lain Heaven Know yang dirilis sekitar tahun 1992, Song From the Heart (1993), If You Were Baby (1993), Tamborine Mountain (1995), Another Place (1999), A Million Miles (2003) dan beberapa lagu lainnya.

Keduanya menampilkan masing-masing 12 komposisi lagu andalan mereka dan dua lagu kolaborasi.

Sementara itu, konser malam itu menjadi puncak rangkaian tour keduanya. Di empat kota sebelumnya, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Bandung, ribuan penonton memadati lokasi dan mendapat suguhan memuaskan.

(antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING