Saat Diledek Tentang Sang Ayah, Ini Yang Diucapkan Anak Daus Mini

Selasa, 26 Juni 2018 21:00 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Saat Diledek Tentang Sang Ayah, Ini Yang Diucapkan Anak Daus Mini Daus Mini dan Anak © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kini usia Ivander Haykal Firdaus anak Daus Mini dengan mantan istrinya Yunita Lestari telah berumur 6 tahun. Diakui Daus sang anak makin aktif. Meski begitu ia pun sebagai ayah tetap berikan pelajaran dini.

"Agama pasti, nomer satu itu, terus pendidikan dan pergaulan, karna pergaulan anak jaman sekarang tuh bisa dibilang bahaya. Kalau ga kita jaga ga kita batasi itu bahaya. Makanya kan pas acara halal bi halal pas tabligh akbar, babang Daus ajak juga, biar mengenal aja," ucap Daus Mini saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Daus pun punya cara tersendiri dalam mengajari sang anak. "Kita ajarkan lingkungannya, bukan melarang yaa kita kasi tau efek nantinya dampaknya, jangan temenin kalau temennya yang nakal," lanjutnya.

Daus Mini ajarkan anak agama, pendidikan, dan pergaulan sejak dini © KapanLagi.com/Budy SantosoDaus Mini ajarkan anak agama, pendidikan, dan pergaulan sejak dini © KapanLagi.com/Budy Santoso

Daus memang lebih fleksibel pada anak, terkadang ia pun bisa menjadi teman yang baik. Sejak dini, Ical sapaan anak Daus ini telah diajarkan cara berpenampilan. Tak hanya itu saja ia juga sudah diberikan pengertian untuk suka dengan lawan jenis.

"Ya iyalah sejak dini, tapi bukan berarti diajarin pacaran. Kalau sekedar suka itu gapapa, ga ada larangan kan wajar, tapi ga boleh yang berlebihan sampe pacaran, kan belom boleh waktunya. Tapi dia sering tuh ngomong kalau dia punya temen atau kenalan cantik," ucap pria kelahiran Jakarta ini.

Melihat anak semakin besar untungnya Daus tak merasa khawatir padanya. Terlebih lagi saat ada meledek tentang postur Daus Mini ini. Beruntung, Ical malah berikan ucapan yang membuat Daus bangga.

"Pernah kok waktu itu ada temennya bilang 'Ical itu Daus Mini itu bapaknya ya?', 'iya kenapa emang, papi aku kan artis bisa masuk TV', justru kaya gitu bisa jadi motivasi buat anak-anak lainnya, jadi jangan merasa minder kalau bapaknya seperti kita yang kecil kaya gini. Jangan merasa minder, justru anak yang lebih tinggi itu kita dorong kasih semangat juga untuk anak. Jangan kita minder, anak jadi minder juga, nggak akan ketemu," pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING