Sebelum Meninggal, Ayah Annisa Trihapsari Sakit Jantung 1,5 Tahun

Jum'at, 18 November 2016 10:28 Penulis: Ahmat Effendi
Sebelum Meninggal, Ayah Annisa Trihapsari Sakit Jantung 1,5 Tahun Annisa Trihapsari ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain dari penyanyi senior Iga Mawarni, berita duka juga datang dari artis cantik Annisa Trihapsari. Ayahnya yang bernama Ajie Mulyo meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang diderita.

"Jadi memang Papa sudah sakit lama dan sering cuci darah. Awalnya kena jantung sih, papa sempat kritis, Alhamdulillah waktu itu Allah kasih mukjizat, dimudahin dan dikasih umur lagi," ujar Annisa Trihapsari di rumah duka, kawasan Cinere, Jakarta Selatan, kamis (18/11)

Almarhum meninggal dunia pada hari Kamis (17/11/2016) di RS Fatmawati. Sempat terkena serangan jantung 1,5 tahun yang lalu, ayah Annisa harus berjuang melawan penyakit kronis tersebut.

Ayah Annisa Trihapsari meninggal dunia. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoAyah Annisa Trihapsari meninggal dunia. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

"Nah selama 1,5 tahun ini dibilang drop sih nggak. Cuman memang udah cuci darahnya terlalu sering dan (bawaan) umur juga, jadi drop," tuturnya.

Ayah Annisa sempat dilarikan ke ruang ICCU karena nafas yang sesak. Ternyata hal itu akibat dari pembengkakan jantung. Selain itu kondisi tersebut berpengaruh kepada ginjal almarhum.

Karena kondisi beliau semakin drop, ayah Annisa sempat diarahkan ke ruang HCU dan hendak dipasang ventilator. Meski demikian tak ada kata sepakat dari keluarga terkait pemasangan tersebut. Mereka lantas bertanya kepada sang ayah, dan almarhum memilih untuk tidak memakai alat bantu pernafasan tersebut.

"Semua anak-anaknya ada di ruangan itu. Papah senyum sampai bilang ke anak-anaknya 'Makasih yah makasih yah'," tutur Annisa terkait kematian ayahnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING