Salat dan Ngaji Bareng 4 Anaknya, Umi Pipik Beri Pesan Menyentuh

Kamis, 24 Maret 2016 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Salat dan Ngaji Bareng 4 Anaknya, Umi Pipik Beri Pesan Menyentuh Pipik Dian Irawati © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Kepergian Ustad Jefri Al Buchori tahun 2013 silam meninggalkan kesedihan mendalam pada publik Tanah Air, terutama sang istri tercinta, Pipik Dian Irawati. Sejak saat itu wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu berjuang seorang diri menjadi single parent untuk empat buah hati yang ditinggalkan sang almarhum.

Tak heran jika dalam beberapa waktu terakhir ini Umi Pipik jarang terlihat eksis di layar kaca lagi. Pasalnya, Ia lebih memilih untuk fokus mengawasi perkembangan anak-anak tercintanya sambil mengarahkan mereka ke jalan yang benar.

Pada salah satu postingan terbaru, Umi Pipik mengunggah sebuah foto kebersamaan dirinya bersama Adiba, Abidzar, Ayla dan Attaya saat salat dan ngaji bareng. Momen hangat itu diunggah sang bintang film HAJI BACKPACKER ke akun Instagram sambil menuliskan pesan menyentuh untuk para buah hatinya.

Umi Pipik ajarkan buah hatinya untuk taat pada Allah © Instagram/_ummipipik_Umi Pipik ajarkan buah hatinya untuk taat pada Allah © Instagram/_ummipipik_

"Semoga bisa istiqomah seperti ini ya anak-anakku. Jika kelak Umi nggak ada kalian ada Allah yang maha menjaga, maha mengawasi, maka takutlah kepada Allah. Alhamdulillah malam ini bisa ngajarin bahas tentang  (men-sederhanakan hidup) tidak ngoyo untuk duniawi. Allah sudah mengatur setiap detik cerita kehidupan sampe rezeki dan mengajarkan ke anak-anak agar takut kepada Allah untuk menjaga sholat lima waktu. Kalian mau tidak salat silakan, asal Allah tidak tau! Kira-kira Allah tau nggak? Mau bohong silakan asal Allah tidak tau? Kira-kira Allah tau nggak? Wasiat Rasulullah terakhir sebelum meninggal hanya mengingatkan umatnya untuk takut kepada Allah dan menjaga salatnya. Semoga kalian mampu menjadi salat dan tau bahwa Allah maha mengawasi. Love you anak-anakku," tulis Umi Pipik di caption fotonya.

Menanggapi postingan Umi di atas, netizen pun langsung bereaksi. Berbagai macam pujian mewarnai kolom komentar wanita berusia 38 tahun itu.

"Umi Pipik itu paling the best, selalu menjadi inspirasi buat aku. Semoga @_ummipipik_ dan anak dikasih sehat terus asam Allah ta'ala. Amin," puji seorang netter.

"Aduh merinding bacanya. Subhanallah bisa belajar untuk diri sendiri dari postingan @_ummipipik_," sambung user lainnya.

Apa pendapat KLovers mengenai tulisan Umi Pipik di atas? Jangan lupa beri komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING