Sandy Harun Bicara Jujur di '20:40'

Senin, 27 Agustus 2007 12:29 Penulis:
Kapanlagi.com - Tidak semua orang tahu Sandy Harun secara personal. Khalayak hanya tahu Sandy sebagai model dan pernah jadi istri Tommy Soeharto, selain itu tidak.

Melalui buku '20:40' yang ditulis Evodia, mantan istri Setiawan Djody tersebut bertutur tentang dirinya dari sisi lain. Sisi masa lalu dan pribadi yang tidak diketahui semua orang.

Dari buku yang dilansir belum lama ini di Twin Plaza Hotel, Sandy berceloteh tentang cintanya lewat '20:40'. Cinta yang bersifat universal, tidak hanya tentang asmara, juga tentang perannya dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Buku ini tidak berbicara soal laku atau tidak laku di pasaran. Tetapi buku ini diharapkan menjadi spirit untuk bangkit bila seseorang menghadapi situasi seperti itu. Walau tidak begitu heboh, saya berharap orang jadi tahu bahwa Sandy Harun tidak seperti apa yang disangka wartawan," tutur Sandy.

Ada sisi menarik lain dari Sandy, yakni sisi sosialnya sangat luar biasa. Bagaimana ia peduli terhadap kaum papa yang menderita sakit, dan tak sungkan mengulurkan tangan secara langsung. Dan bagaimana ia memberanikan diri keluar dari kungkungan selama 20 tahun untuk mengambil sikap jujur terhadap diri sendiri karena lelah dengan kebohongan. Namun semuanya terkubur oleh gosip yang menyelimutinya.

"Buku ini merupakan kenangan. Terserah orang akan beropini semacam apa. Mungkin akan ada pertanyaan kenapa tidak dari dulu saya menceritakan semua ini. Situasinya yang lain. Kalau dula aku cerita pasti akan menjadi buah simalakama, aku mati anakku mati, keluargaku mati. Tetapi sekarang tidak lagi, mungkin ketika orang membaca ini, persepsinya, ah ternyata biasa saja," pungkas Sandy.

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING