SELEBRITI

Sang Adik, Harry Tjahaja Purnama Bocorkan Masa Muda Ahok

Senin, 18 Februari 2019 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Harry, adik Ahok © KapanLagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ramai jadi bahan perbincangan publik selepas dari masa hukuman atau penjara. Beliau langsung membuat channel Youtube, pun dikabarkan bakal segera menikah lagi untuk kedua kalinya.

Namun di tengah ramainya topik seputar Ahok, ada beberapa pihak keluarga yang tampak tidak setuju jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal menikah lagi, seperti salah satunya Fifi sang adik. Lalu bagaimana sih sebenarnya sosok seorang Ahok di mata keluarga? Berikut adalah penjelasan dari Harry Tjahaja Purnama, salah satu Ahok yang juga berprofesi sebagai produser film.

"Kalau dari menurut ingatan saya sendiri, waktu mudanya dia (Ahok) emang pendiam, dia orangnya sangat serius, dia tidak fokus kepada apa yang dia perlu dan dia orangnya memang ya seperti itu lah karakternya, dia nggak neko-neko. Dia itu efisiensinya dari awal dia mau apa dia sangat mengerti, dia kayak gitu dari anak remaja, mungkin karena dia anak pertama ya. Contohnya adek-adeknya bingung mau sekolah apa, dia udah tau, 'Oh lo di sini aja', dia udah paham. Dia sudah dewasa, ya istilahnya asistennya bokap lah," ujar Harry saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

1. Kedekatan Harry dan Ahok

Lebih jauh, Harry sedikit bercerita mengenai kedekatan dari keluarga Ahok yang merupakan asli Belitung. Rupanya, Harry dan Ahok jarang sekali bertemu karena memang terpisah jarak, pun dibatasi kesibukan masing-masing.

"Waktu remaja saya tinggal sendiri di Belitung, karena kakak saya, Fifi itu tiga-tiganya mengenyam pendidikan di Jakarta, sedangkan saya sampe SMA di belitung, jadi paling saya ketemu dia imlek kalo nggak, lagi liburan," sambungnya.

2. Ahok di Mata Keluarga

Saat dimintai keterangan mengenai pernikahan kakaknya, Harry memilih untuk bungkam. Menurutnya, setiap orang punya privasi yang harus dijaga, dan Ia sangat menghargai keputusan apapun yang dibuat oleh Ahok.

"Mungkin juga di sisi lain buat wartawan, kalau urusan keluarga memang publik figure ya, tapi ada sisi-sisinya juga yang privasi. Seperti sekarang mungkin Pak Ahok perlu privasi. Kita juga respect lah kalau dia mau privasi. Sah-sah aja kok. Dia mutusin ini itu benar atau salah juga kita tidak bisa judge karena kita tidak dihadapkan untuk menjudge. Apa yang kita pikir benar hari ini mungkin juga bisa salah esok, salah hari ini mungkin benar nanti. Yang jelas, semua orang akan mencari kebahagiaannya masing-masing," pungkas Harry.


REKOMENDASI
TRENDING