Sebelum Meninggal, Sam D'lloyd Sempat Pingsan di Atas Panggung

Minggu, 10 Juni 2012 09:45 Penulis: Riswinanti Permatasari
Sebelum Meninggal, Sam D'lloyd Sempat Pingsan di Atas Panggung Sam D'lloyd Foto: Istimewa
Kapanlagi.com - Sebelum meninggal dunia, vokalis band D'lloyd, Syamsuar Hasyim atau yang dipopuler disapa Sam, sempat jatuh pingsan saat manggung di Malaysia. Namun demikian, pelantun Apa Salah dan Dosaku ini menolak untuk dirawat di rumah sakit Elizabeth Singapura dan lebih memilih dirawat di Indonesia.

Menurut Bartje Van Houten selaku pimpinan D'lloyd, sejak saat itu kondisi Sam terus menurun drastis. Akhirnya dia pun menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Islam. D'lloyd pun harus membatalkan kontrak panggung mereka di beberapa kota, termasuk di negeri Jiran Malaysia.

"Jadi beberapa waktu lalu dia ada acara di Malaysia, nah dia bilang masih OK saja, tapi kok pas manggung di lagu kedua dia jatuh. Dia bilang hanya fisiknya saja kurang fit," ujar Bartje.

"Nah teman-temannya inisiatif mau dibawa ke rumah sakit Elizabeth Singapura tapi dia enggak mau, maunya pulang aja ke indonesia dan akhirnya dibawa pulang dan masuk RS Husada. Setelah 5 hari kondisinya membaik dan setelah itu kita manggung lagi di Grand Menteng karena memang ada kontrak, tapi ternyata kondisinya sudah menurun drastis. 2 hari lalu dibawa ke Rumah Sakit Islam dan memang sudah jalannya, ya, seperti ini," sambung Bartje sambil menahan tangis saat dihubungi para wartawan pada Sabtu (9/6).

"Dia orangnya enggak pernah mengeluh, ya. Karena memang sampai sekarang masih bujangan jadi enggak bisa dikontrol. Ada di Palembang, di Kucing (Malaysia) dan di Cirebon." Ujar Bartje.

(kpl/buj/ris)


REKOMENDASI
TRENDING