SELEBRITI

Sederet Fakta Kasus KDRT Tiga Setia Gara, Lutut Hancur Diduga Disiksa Suami

Senin, 16 September 2019 16:00 Penulis: Tyssa Madelina

Kasus KDRT Tiga Setia Gara (Credit: instagram/tigawat)

Kapanlagi.com - Presenter asal Indonesia yang kini menetap di Amerika, Tiga Setia Gara tengah jadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya belum lama ini, pentolan band Silly Riot itu mengunggah hal cukup mengejutkan lewat postingan Instastory-nya.

Tiga Setia Gara mengunggah beberapa video yang berisi permintaan tolong. Ia mengungkapkan kalau tengah mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya sendiri.

Wanita kelahiran 11 Februari 1988 ini pun minta dihubungkan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat agar bisa pulang ke Indonesia. Seperti apa sederet fakta kasusnya?

 

 

1. Tiga Setia Gara Harus Jalani Operasi Setelah Alami KDRT

Melalui video yang ia unggah, Tiga Setia Gara mengungkapkan kalau ia sampai harus menjalani operasi gara-gara mengalami KDRT. Ia pun menyembunyikan semua hal itu dan melindungi perbuatan suaminya selama ini.

"Buat orang-orang Indonesia, gue pengen jujur sama lo semua, kenapa gue pincang itu karena James tendang lutut gue, sampe hancur, makanya gue ada operasi. Dan gue tahan, gue bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang, karena gue memprotect laki gue karena gue gak mau dia dipenjara atau segala macem," ungkap Tiga dalam Instastory.

2. Tidak Dipercaya Polisi Setempat

Ada alasan khusus kenapa Tiga Setia Gara pada akhirnya membeberkan perbuatan sang suami lewat Instastory. Ia mengaku bungkam selama ini lantaran tidak dipercaya oleh polisi setempat.

"Dan sekarang kita berantem lagi, dia hampir mau mukul gue dan gua try nelpon 911. Dan lu tau apa yang terjadi, polisi bilang gue yang salah, karena gue imigran, gue Asian, karena gue terlihat dramatik. Padahal gue udah tunjukin semua foto-foto cacat gue," ujar Tiga.

3. Sudah Berkomunikasi dengan KJRI Chicago

Aksi speak up Tiga Setia Gara lewat Instastory ternyata membuahkan hasil. Tak butuh waktu lama, Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang ada di Chicago langsung menghubunginya.

"Terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus KDRT yang menimpa Ibu Tiga Setia Gara di Ohio, Amerika Serikat, dapat kami informasikan bahwa saat ini KJRI Chicago tengah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara," ungkapnya dalam keterangan Instagram.

4. Berada di Hotel

KJRI Chicago sudah memastikan kalau Tiga Setia Gara saat ini tengah berada di kota Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Saat membuat video di Instastory-nya, ia tengah berlindung di sebuah hotel.

"Gue sekarang di Ohio, di Residence Inn Marriot, di kamar 212. Plis, siapapun yang ngerti Amerika, plis tolongin gue. Tolong bantu gue, tolong gue pengen keluar dari sini," ungkapnya.

5. Ingin Segera Pulang ke Indonesia

Tak berhenti sampai di situ, Tiga Setia Gara juga mengungkapkan keinginannya untuk pulang ke Indonesia. Ia mengaku sudah tidak tahan dengan perlakuan suaminya.

"Sekarang ini waktunya. Udah satu tahun gue nahan. Gue pengin pulang ke Indonesia, tolong siapapun kalian yang tahu Embassy Indonesia. Gue pernah browsing, tapi itu di DC Washington," ujarnya.

6. Sosok Suami Tiga Setia Gara

Sementara itu, sosok suami Tiga Setia Gara sendiri dapat dilihat langsung di akun Instagram pribadinya. Ia kerap mengunggah momen kebersamaan mereka sebelum kasus ini mencuat.

Diketahui, sang suami, James Aaron adalah tentara Amerika Serikat. Dari profesinya kemudian timbul spekulasi dari netizen Tanah Air soal kenapa Tiga Setia Gara berusaha bungkam selama ini.


REKOMENDASI
TRENDING