SELEBRITI

Selain Luna Maya, Akun Instagram Karina Suwandi Juga Kena Hacked

Minggu, 10 November 2019 18:55 Penulis: Rahmi Safitri

Karina Suwandi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Minggu sore (10/11/2019), Instagram Luna Maya jadi perhatian netizens. Ini semua gara-gara akun milik bintang film SUZZANNA: BERNAFAS DALAM KUBUR itu mendadak dihack oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Akun Instagram milik Luna tiba-tiba posting video yang menunjukkan kalau akun itu sudah di-hack oleh WMA Club. Bio-nya diubah. Foto profilnya pun dihilangkan. Untungnya Luna sudah tanggap dan langsung menghubungi pihak Instagram.

Tapi ternyata, Luna Maya bukan satu-satunya korban. Ada artis Indonesia lainnya yang akunnya juga di-hack yaitu bintang senior Karina Suwandi.

1. Jadi Akun Youtuber 19 Tahun

Akun Karina Suwandi yang populer di era 90-an lewat sinetron Warkop DKI sepertinya juga di-hack oleh peretas dari Turki. Ini semua terlihat dari nama profil yang dihiasi dengan bendera dari negara tersebut.

Akun Karina Suwandi tiba-tiba diubah menjadi milik seorang gadis luar negeri bernama Asya Burcum yang berusia 19 tahun dan punya akun YouTube. Selain itu ada keterangan Funeral Service and Cemetary di bagian bio. Asya juga sempat posting beberapa foto.

2. Karina Suwandi Segera Tanggap

Beberapa saat kemudian akun Karina berubah lagi. Foto profilnya diubah menjadi gambar macan. Kemudian profil Asya Burcum dihapus, begitu juga dengan postingan-nya.

Untungnya Karina Suwandi cepat tanggap dan sepertinya berhasil mendapatkan akunnya kembali secara perlahan. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi ya.

 

(kpl/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING