SELEBRITI

Selepas Kepergian Ibunda, Roro Fitria Terlihat Mengenakan Hijab

Rabu, 17 Oktober 2018 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Roro Fitria kenakan hijab pasca kepergian sang ibunda / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Roro Fitria masih berkabung pasca kepergian sang ibunda. Meskipun begitu, Ia sudah harus kembali menguatkan diri untuk menghadapi sidang atas kasus narkoba yang menjeratnya.

Tak bisa dipungkiri jika Roro masih merasa sangat tertekan dan sedih. Ia bahkan sempat pingsan. Wanita berusia 28 tahun ini memang sudah mencoba untuk mengikhlaskan kepergian ibunya, namun tetap saja, bayangan sang almarhumah masih sering mampir dalam tiap tidurnya.

"Dari sejak Hari Senin sampai dengan sekarang, saya tidak bisa tidur tenang, beberapa kali saya pingsan. Dan ketika saya coba untuk menutup mata, saya setelah saya baca Yasin, baca Tahmid nyesek dada saya. Saya sudah berusaha ikhlas, Astaghfirullah saya ikhlas, saya ikhlas, saya merem justru saya melihat kenangan saya sama ibu saya, karena kan mama selalu ada di dekat saya. Jadi sembari tidur saya peluk tanah dan bunga ini, sama saya peluk foto mama," ujar Roro ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

1. Hal Yang Dirindukan Dari Ibunda

Ibunda Roro diceritakan sebagai sosok yang sangat sabar dan penyayang pada anaknya. Ketika pemain film BANGKITNYA SUSTER GEPENG ini diterpa kasus narkoba, bukannya marah, sang ibunda malah menyalahkan diri sendiri.

"Banyak, banyak mbak yang dirindukan (dari ibunda), kasih sayangnya, lemah lembutnya, jiwa penyayangnya. Luar biasa kesabaran bunda. Bunda tidak pernah mengeluh apapun, nggak pernah marahin saya. Yang jelas saya sudah sangat merasa bersalah merasa berdosa. Mama bukannya marah sama saya, mama justru kasihan sama saya, mama malah menyalahkan dirinya sendiri kenapa mama nggak bisa menjaga saya sebaik mungkin," sambungnya.

2. Tanggapan Berhijab

Sekembalinya dari pemakaman sang ibunda, Roro terlihat mengenakan hijab saat menjalani persidangan. Wanita yang juga sempat jadi DJ ini tak memungkiri jika penampilannya itu untuk sementara ini hanya demi menghormati mendiang ibunya. Karena untuk urusan hijab, Roro ingin membenahi hatinya dulu.

"Insya Allah, yang pasti ini merupakan rasa hormat saya, rasa duka yang sangat mendalam, dan bagi saya ini adalah merupakan hijab luar. Yang paling penting menurut prinsip saya adalah hijab di hati yang Insya Allah istiqomah imannya. Insya Allah baik, saya bisa menyesali perbuatan saya, dan hijab di hati semoga bisa menghilangkan penyakit hati, baik itu syirik, dengki dan lain sebagainya. Dan untuk hijab yang kasat mata seperti ini meruoakan hijab kedua, hijab pertama menurut saya adalah hijab di hati karena saya masih dalam suasana berkabung, tapi saya menghormati mama saya," pungkasnya.

3. Pesan Dari Sang Ibunda

Saat ini Roro masih belum menemukan pasangan hidup. Ternyata sang ibunda juga sempat berpesan agar Roro bisa segera menikah dan melahirkan seorang anak.

"Nak kamu harus kuat, Insya Allah mama akan dampingi terus. Kalau nanti kamu sudah bebas Insya Allah rehab, nanti kamu susun langkah supaya bisa membina keluarga. Mama pengen banget punya keturunan punya cucu. Terus terang saya belum bertemu jodoh yang bener-bener baik, tepat, yang bisa saja jadikan imam, baik di dunia maupun di akhirat," ujar Roro ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

REKOMENDASI
TRENDING