Sempat Cedera Tangan, Vincent Rompies Absen Olahraga 2 Bulan

Kamis, 17 September 2015 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Sempat Cedera Tangan, Vincent Rompies Absen Olahraga 2 Bulan Vincent Rompies © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Karena padatnya jadwal, Vincent Rompies sulit untuk mengontrol asupan makanannya. Presenter dan penyiar radio ini mengaku jika dulunya dia adalah pemakan segala sehingga bobot berat badannya sempat mencapai 84 kg.

Kolesterolnya pun juga pernah tinggi, sehingga tubuhnya jadi mudah sekali sakit. Namun karena berbagai macam usaha yang dilakukan, akhirnya Vincent sukses menekan bobotnya ke angka yang normal.

"Waktu berat badan 84 kilo kolesterol tinggi. Saya pernah gendut dan kapok. Jadi gampang sakit, dikit-dikit radang tenggorokan, badan tidak fresh. Sejak turun jadi 70 kilo, sekarang (badan) nyaman dan tidak mudah sakit," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan pada (17/9).

Vincent sempat bergelut dengan berat badan © KapanLagi.com®/Budy SantosoVincent sempat bergelut dengan berat badan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sejak berat badannya normal, host Tonight Show ini pun bertekad untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan cara berolahraga dan menjaga makannya agar lebih teratur. Jika badan sudah terasa kurang enak, tak akan ragu-ragu untuk periksa ke dokter.

"Olahraga dan jaga makan karena faktor usia. Kalau badan tidak enak, cek darah. Giat berolahraga karena itu yang bisa di lakukan untuk menjaga badan, biasanya muay thai dan bersepeda," sambung personil The Cash ini.

Sayangnya, saat ini Vincent masih belum bisa melanjutkan aktivitas olahraganya. Pasalnya, ia baru saja sembuh dari cedera tangan yang sempat menghantuinya.

"Tapi udah dua bulan nggak olahraga tangan abis cedera, suruh istirahat dulu. Dalam kondisi lancar biasanya muay thai dua kali seminggu. Sepeda menjadi gaya hidup, kalau pulang syuting pilih  naik sepeda karena cepat, 30 sampai 40 menit bisa," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING