Septian Dwicahyo Ingin Pantomim Masuk SD dan PAUD

Senin, 16 Juli 2012 17:13 Penulis: Darmadi Sasongko
Septian Dwicahyo Ingin Pantomim Masuk SD dan PAUD Septian Dwicahyo
Kapanlagi.com - Seni pantomim yang mati suri membuat Septian Dwicahyo harus membuat terobosan baru. Septian punya gagasan untuk menyatukan sanggar pantomim dalam satu wadah tingkat nasional.

"Ini terobosan supaya penggemar pantomim berani untuk mengikuti jejak langkah saya dan nantinya akan ada regenerasi untuk bakat-bakat pantomim baru," ujar Septian Dwicahyo usai menjadi juri Surabaya Pantomime Festival 2012 di Mall Ciputra World Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/7).

Ide yang tercetus dari tiga tahun lalu itu baru akan direalisasikan tahun ini karena banyaknya permintaan dari para penggemar pantomim.

"Ide itu muncul setelah komunitas bikin sanggar, ada perhatian lagi dari penggemar pantomim. Sekarang kita berbuat lagi untuk ngembangin lagi, kalau dilihat dari semuanya mereka menunggu saat-saat ini," katanya.

Septian punya keinginan untuk membangkitkan kembali seni pantomim melalui anak sekolah dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Nantinya mereka yang akan menjadi penerus generasi dan mencintai pantomim.

"Selain untuk membangkitkan kembali pantomim, saya ingin pantomim itu masuk ke sekolah-sekolah dasar, bahkan kalo bisa mulai dari PAUD," tandasnya.

(kpl/gum/dar)


REKOMENDASI
TRENDING