Sering Ikuti Kompetisi Jadi Kunci Penampilan Kiky Yang Pecah di SUCA 4

Senin, 17 September 2018 11:31 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sering Ikuti Kompetisi Jadi Kunci Penampilan Kiky Yang Pecah di SUCA 4 Vidio.com

Kapanlagi.com - Penampilan Kiky di panggung Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 kerap ditunggu-tunggu. Bahkan view videonya di youtube telah mencapai ratusan ribu. Nggak salah sih, komika wanita satu ini memang selalu berhasil menuai tawa yang gemuruh. Para juri pun nggak segan-segan lontarkan pujian di setiap aksinya.

Namun siapa sangka, di balik segala kesuksesan Kiky di panggung ternyata ada jalan berliku yang harus ia lalui. Yup, sebagai seorang guru honorer, Kiky harus pintar-pintar bagi waktu antara mengajar dan stand up. "Jadi aku dari openmic. dari komunitas ke komunitas lain. Pagi sampai sore aku ngajar, malemnya aku open mic. Dari lomba ke lomba juga," tukasnya.

Bicara lomba, ternyata anak didik Mo Sidik ini sudah sering ikuti lomba. "Kaya lomba di mana aja aku ikut, emang karena suka aja. Kadang komentar juri jadi masukan baru lagi. Terakhir aku ikut lomba kritik DPR juara 3," jelasnya. Pantesan Kiky begitu matang dalam setiap penampilannya, ternyata ia sudah mengasah kemampuannya sampai ke panggung kompetisi.

Penampilan Kiky saat audisi sudah kocak banget dan bikin juri meloloskannya.Penampilan Kiky saat audisi sudah kocak banget dan bikin juri meloloskannya.

Setelah banyak terlatih mental dan setnya dalam kompetisi, ia lantas ikut audisi SUCA 4. "Aku sebenernya udah ikut SUCA 3 dari tahun lalu, tapi aku masih 4 bulan stand up, masih baru banget. Trus aku nyoba lagi, waktu itu sampe nyoba ke Bandung, Jogja waktu SUCA 3. Sampai akhirnya alhamdulillah masuk SUCA 4 dan ga pernah nyangka gitu," ujar Kiky.

Bagi Kiky, lolos di SUCA merupakan sebuah pencapaian besar. "Kalo aku SUCA 4 ini kaya batu loncatan aku, prestasi yang besar gitu dalam stand up," ujar wanita mengaku tertarik stand up comedy sejak 1,5 tahun yang lalu ini.

Kini, Kiky jadi salah satu peserta yang punya persona kuat, yakni sebagai seorang guru honorer. Ia mengolah suka dukanya jadi guru honorer sebagai materi. Akankah wanita bertubuh tambun ini mampu bertahan hingga babak final? Simak terus perjalanan Kiky di Indosiar ya!

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING