SELEBRITI

Setelah Beri Lesti dan Rizky Billar Mobil Mewah, Kini Basuki Surodjo Bagi-Bagi Ribuan Sembako Untuk PKL

Senin, 26 Juli 2021 23:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Basuki Surodjo (Credit: instagram.com/basukisurodjo)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi masyarakat di semua kalangan, termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL). Untuk meringankan beban PKL yang terdampak pandemi Covid-19, Basuki Surodjo seorang pengusaha IT membuat gerakan aksi sosial bernama Peduli PKL Indonesia.

Aksi ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pengusaha yang akrab disapa Cobas itu kepada para Pedagang Kaki Lima. Sebanyak 1.444 paket yang berisikan sembako, masker, dan disinfektan akan dibagikan kepada pedagang kaki lima. Aksi ini berlangsung mulai sejak tanggal 24 Juli 2021.

"Aksi sosial ini saya lakukan sebagai wujud rasa peduli sama dengan PKL yang terkena dampak langsung dari pandemi ini. Banyak usaha mereka yang harus tutup, jadi dengan aksi ini saya ingin meringankan sedikit beban mereka. Memberikan kebahagian dengan memberikan paket sembako, masker dan disinfektan," kata Basuki Surodjo, CEO Airmas Group kepada wartawan, Senin (276/7/2021).

Paket sembako Peduli PKL Indonesia akan dibagikan kepada Pedagang Kaki Lima, khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek. Menurut Chris Surya, selaku GM Marketing Communication Airmas Group mengatakan, tidak menutup kemungkinan paket sembako akan diberikan ke wilayah lainnya selama persediaan masih ada.

"Paket ini akan dibagikan secara langsung melalui volunteer Ayoopeduli, tim Youtube Cobas Entertainment, dan juga ekspedisi sesuai dengan alamat PKL yang didaftarkan," kata Chris Surya, GM Marketing Communication Airmas Group.

1. Bersama Walikota Jakarta Pusat

"Cara daftarnya gampang, langsung saja kunjungi dan klik form registrasi yang ada di link bio media sosial Ayoopedulidotcom, RajaIT.id, Ayooklikdotcom dan Basuki Surodjo," tutup Chris Surya.

Hari ini, Senin (26/7) pembagian paket sembako bekerjasama dengan Walikota Jakarta Pusat. Sebanyak 200 paket sembako diterima langsung oleh wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi di kantornya. Nantinya paket sembako tersebut dibagikan langsung kepada PKL, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Nama Basuki Surodjo jadi sorotan beberapa waktu lalu karena ia memberi sebuah mobil Alphard mewah pada pasangan Rizky Billar dan Lesti. Menariknya, mobil tersebut diberi plat nomor singkatan nama Lesti dan Billar yaitu Leslar.

Billar menyebut bila sosok Basuki adalah salah satu orang yang sudah menemani perjalanan cintanya dengan Lesti sejak awal. "Alhamdulillah menjelang lamaran kami dapat hadiah pernikahan dari Ko @basukisurodjo," tulis Billar.

"Jadi sebelumnya beliau ini bilang ke saya 'kaka, saya pengen kasih hadiah pernikahan kalian sesuatu yang bisa kalian gunakan sehari-hari, sesuatu yang bisa kalian ingat, sesuatu yang bisa dikenang'. Lalu dihadiahkan lah kami 'tunggangan executive' ini hehe. Terima kasih ya ko. Beliau ini salah satu orang baik yang sudah menemani kita dari awal kita ketemu sampe sekarang," sambungnya.


REKOMENDASI
TRENDING