Setelah Tora & Mieke, Beberapa Artis Jadi Target Operasi Narkoba

Kamis, 03 Agustus 2017 20:05 Penulis: Rahmi Safitri
Setelah Tora & Mieke, Beberapa Artis Jadi Target Operasi Narkoba Tora dan Mieke © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Hari ini, Kamis (3/8), netizens dikejutkan dengan kabar tertangkapnya pasangan suami istri selebritis Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Pasangan bintang film ini diduga sebagai pengguna narkoba. Setelah dilakukan pemeriksaan mereka diketahui menggunakan dumolid, sejenis psikotropika.

Kasus yang menimpa Tora dan Mieke menarik perhatian banyak orang termasuk Nanda Persada, perwakilan dari IMARINDO (Ikatan Manajer Artis Indonesia). Dia datang dalam rangka sedang program sosialisaso anti narkoba dengan para artis. Program ini diadakan karena prihatin penyalahgunaan obat-obat terlarang di kalangan artis.

"Kemarin disebut Kasat ada beberapa target operasi dari para artis. Itu yang prihatinkan setelah ini masih ada list target operasi. Semoga ke depan bisa jadi pelajaran. Kami punya panggilan moral dan tanggung jawab terhadap rekan artis supaya tidak jadi korban atau pengguna. Terutama penyalahguaan psikotropika. Ada yang tidak tahu juga, ada yang tahu itu obat penenang apa untuk tidur, atau untuk istiharat padahal itu penyalah gunaaan obat," kata Nanda saat ditemui di di Polres Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Tora dan Mieke menggunakan obat tersebut untuk istirahat © IstimewaTora dan Mieke menggunakan obat tersebut untuk istirahat © Istimewa

Nanda bilang Tora dan Mieke dalam kondisi baik tapi syok karena mereka nggak mengerti dan menggunakan obat-obatan tersebut karena tidak sengaja. Barang bukti sejumlah 30 butir itu digunakan bukan untuk have fun melainkan untuk istiragat. Baik Mieke dan Tora tidak tahu kalau obat tersebut dilarang. Nanda sendiri enggan memberitahukan sejak kapan keduanya menggunakan obat itu.

Nanda mengaku kaget dengan penangkapan Tora dan Mieke di rumah mereka pada Kamis pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Bagi Nanda, keduanya adalah orang baik. Sementara itu, soal daftar selebritis yang masuk target operasi polisi, dia tidak tahu karena tidak ditunjukkan. Polisi hanya menyebut ciri-cirinya.

"Jadi kita tidak disebutkan nama-namanya. Cuma ada beberapa yang terlihatlah. Jadi di TV itu terlihat dari ciri-cirinya dari pengguna, terlihat dari muka. Seperti pucat terus gelisah. Berat badan turun drastis," pungkas Nanda.

(kpl/far/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING