Soal AIDS, Ismi Azis Harapkan Peran Pemerintah

Rabu, 02 Desember 2009 10:11 Penulis: Erlin
Soal AIDS, Ismi Azis Harapkan Peran Pemerintah Ismi Azis Foto: Deni
Kapanlagi.com - Meningkatnya penderita virus HIV di Indonesia dari tahun ke tahun cukup mengkhawatirkan. Betapa tidak, virus pembawa penyakit AIDS ini kini tak hanya diderita orang dewasa tetapi pada anak balita. Untuk itu peran pemerintah dalam menginformasikan penyakit yang menyebabkan seseorang kehilangan kekebalan tubuh tersebut harus terus meneruskan disebarkan pada masyarakat agar bisa memahami dan terhindar sedini mungkin. Demikian pendapat Ismi Azis ketika diminta komentar hari AIDS Dunia yang jatuh 1 Desember.

"Saya prihatin dengan jumlah penderita AIDS yang tiap tahun tumbuh. Makanya peran pemerintah masih dibutuhkan. Bahkan perlu ditingkatkan lagi walau sebelumnya pernah menginformasikan bahaya penyakit ini," katanya, Selasa (1/12).

Kepada KapanLagi.com, kakak ipar Hanny Pirss ini juga meminta pola hidup masyarakat kembali ditata agar terhindar dari penyakit yang mematikan itu. Pasalnya penyakit yang belum ada obatnya tersebut tak hanya menyerang orang dewasa melainkan juga anak-anak.

"Penyakit ini kan kebanyakan karena gonta-ganti pasangan. Jadi harus dipikir ulang bagi orang yang suka 'jajan,' ingat keluarga apalagi kalau dia sudah menikah. Sebab anak pula rentan kena penyakit ini. Kasihan kan kalau mereka yang tertular gara-gara tidak tahu pasangannya suka 'jajan' dan bawa penyakit ini," sambungnya.

Ditanya keyakinan dirinya mengenai penyakit AIDS akan hilang dari negeri ini, Ismi langsung menggeleng. "Wah, kayaknya sulit kalau untuk lenyap. Minimal dikurangi pertumbuhannya. Itu saya rasa masuk akal," imbuhnya ketika ditemui di lantai 4 sebuah perusahaan recording terkenal di Jakarta Pusat.      

(kpl/dis/erl)

Editor:

Erlin

REKOMENDASI
TRENDING