SELEBRITI

Soal Film Biografi, Nia Anggia: Itu Salah Satu Keinginan Jupe

Natanael Sepaya  |  Rabu, 14 Juni 2017 13:15

Soal Film Biografi, Nia Anggia: Itu Salah Satu Keinginan Jupe

Kapanlagi.com - Perjuangan dan semangat Julia Perez melawan kanker serviks yang dideritanya tentu sedikit banyak telah menyentuh hati masyarakat. Semangat itu pun diakui sang adik, Nia Anggia, telah menjadi ide Jupe untuk dirangkum dalam sebuah film biografi.

"(Film) Itu salah satu keinginan Jupe juga, banyak manfaatnya, itu cita-cita beliau saat dia sakit. Hari-harinya seperti apa selama dia menjalani sakit kanker. Sempat terhambat karena dia masuk rumah sakit. Beliau amanatnya banyak ya, dia orangnya kreatif, nggak bisa berhenti. Dia selalu bilang, 'badan gua yang sakit,' bukan pikiran atau jiwanya. Dia selalu bantu sana, bantu sini. Sebelum masuk rumah sakit dia bikin bisnis kosmetik, body lotion dia pengen banget bisnis itu berjalan, diserahkan ke saya." aku Nia saat ditemui di kediamannya, Raffles Hills, Depok, Senin (12/6).

Selain melawan kanker serviks, Nia Anggia juga menceritakan sejumlah perjuangan Jupe untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Seperti mushola yang ia dirikan dengan berbagai usaha dan cara. Kisah inilah yang kemudian ingin Jupe sampaikan pada masyarakat.

Film biografi, jadi salah satu mimpi Jupe yang belum terwujud © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFilm biografi, jadi salah satu mimpi Jupe yang belum terwujud © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Musholanya itu juga kepengennya jadi, nggak ada atap, nggak ada duit, dia sampe jual harta untuk pembangunan mushola. Padahal dia lagi sakit, nggak ada uang. Aku tau banget di rekening dia nggak ada duit. Katanya ada rejeki nanti, dan memang benar ada aja rejeki, ada aja yang bantu ya. Selalu ada malaikat tangan-tangan yang bantu. Sampe mbak Jupe meninggal tuh ada aja yang bantu, makanya amalnya dia nggak putus. Dia jual cincin buat mushola, sampe yang toko tuh nangis dikiranya buat pengobatan Jupe. Kita nggak bisa lupain dia, makanya kita tetap mau berbicara ke media, keluarga berharap doa dari masyarakat. Itu yang utama. Semoga masyarakat mau terus doakan," lanjutnya.

Sedangkan mengenai film biografi sendiri, Nia Anggia berharap agar mimpi lain Jupe ini mampu terwujud. Tak hanya berharap ada produser yang tergerak hatinya, namun Nia Anggia dan keluarga membuka pintu untuk siapapun yang memang tergerak untuk mewujudkan mimpi Jupe tersebut.

"(Soal film kalau) Ada orang yang melanjutkan itu film, semoga terwujudlah. Semoga ada produser yang mau," pungkasnya singkat.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Bau Harum, Makam Almarhum Julia Perez Dipenuhi Bunga

Makam Julia Perez Dikabarkan Amblas, Ini Kata Petugas TPU

Della Perez: Aku Pengen Nerusin Jejak Jupe Sekarang

Julia Perez Bakal Dirindukan Awak Media, Belum Ada Gantinya

Banyak Dikunjungi Warga, Makam Jupe Jadi 'Tempat' Ngabuburit

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -