SELEBRITI

Spirit Doll Ivan Gunawan Viral, Ria Enes 'Boneka Susan' Angkat Bicara

Sabtu, 08 Januari 2022 18:31

Ria Enes Bicara Soal Spirit Doll - Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.com & instagram.com/ivan_gunawan

Kapanlagi.com - Ivan Gunawan bikin heboh netizen karena ia memiliki dua boneka spirit doll seperti manusia yang dianggap seperti anaknya sendiri. Pastinya fenomena ini mengundang banyak perhatian dari khalayak ramai karena perlakuan lelaki yang akrab disapa Igun tersebut pada boneka miliknya.

Akan tetapi, tanggapan berbeda justru diberikan oleh Ria Enes yang dikenal selalu tampil dengan karakter boneka Susan miliknya. Menurut Ria Enes, mungkin itu memang yang seharusnya dilakukan oleh konten kreator saat ini, dengan mengemas suatu tayangan video semenarik mungkin.

"Nggak sih, itu ya konten kreator pasti bikinnya sekreatif mungkin, semenarik mungkin. Aku khawatir ada apa-apa kok," ungkap Ria Enes saat dihubungi Kapanlagi.com melalui sambungan telepon, Jumat (7/1).

"Jadi saya menganggapnya gini, ini kan dunia hiburan, dia bakal ngelihat dengan cara dia melihat," lanjutnya.

1. Anggap Biasa

Pemilik dari boneka Susan itu menganggap biasa pro dan kontra dari fenomena spirit doll milik Igun ini. Karena masyarakat memang memiliki penilaian masing-masing atas apa yang mereka lihat atau tonton.

"Karena aku juga ada di dunia hiburan bagaimana artis itu jadi aku menganggap kalian (netizen) aja yang nanggapinya berlebihan. Kan dunianya beda, seniman artis dengan warganet yang kehidupan umum ya, ketika hal ini berhadapan sehingga seolah-seolah 'lebay banget'," ujarnya.

2. Tak Ingin Tanggapi Lebih Jauh

Selain itu, menurut Ria Enes sebuah pemberitaan tentang fenomena khususnya di dunia hiburan tanah air memang luar biasa. Oleh karena itu, Ria pun mengaku bahwa ia sebenarnya enggan berkomentar tentang boneka spirit doll milik Ivan Gunawan yang tengah ramai diperbincangkan ini.

"Aku nggak ngerti ya apa yang terjadi, pemberitaan itu luar biasa terus pemberitaan yang sebenernya itu harusnya sesuai dangan apa yang terjadi dari si objek, jadi aku nggak mau ngomentarin hal yang sekedar fenomena atau sengaja polemik karena balik lagi ke penilaian orang karena aku nggak punya kapasitas buat komen, karena itu privasi, dan bisa personal branding. Menurut aku malah sukses dia," pungkasnya.

3. Sedang Viral

Fenomena spirit doll atau boneka arwah memang sedang marak di dunia hiburan Tanah Air. Ivan Gunawan mengaku bahwa kini dirinya telah memiliki dua 'anak' yang bernama Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan. Ia memperlakukan dua boneka tersebut persis seperti seorang ayah kepada anaknya.

“Walaupun semua orang juga tahu itu boneka ya tapi setiap orang punya cara memperlakukan sesuatu yang dia suka, yang dia sayang. Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobilnya, suka ngomong sama motornya. Jadi mungkin yang gila bukan cuma saya ya. Ya karena menurut saya dia bukan boneka,” jelasnya.

4. Pemicu Tetap Kreatif

Selain itu Ivan Gunawan juga menambahkan bahwa apa yang dilakukannya saat ini agar tetap kreatif sebagai pekerja seni.

“Namanya jadi pekerja seni, desainer seperti saya kalau hidupnya terlalu normal nggak akan kreatif. Jadi artis itu harus ada gila-gilanya baru bisa kreatif, baru bisa ada ide-ide yang baru. Kalau aku sih kayak gitu,” pungkasnya.

5. Dimiliki Sejumlah Artis

Celine Evangelista disebut punya anak kelimanya bernama Baby Joseph. Ternyata, 'anak' bungsu Celine tersebut adalah boneka. Tren mengadopsi boneka sebagai anak juga diikuti oleh Soimah. Pesinden tersebut menyebut sang 'anak bungsu' dengan nama Basuki.

Bagaimana pendapat KLovers soal boneka arwah ini? Apa jangan-jangan kamu juga punya nih? 


REKOMENDASI
TRENDING