SELEBRITI

Stroke, Mat Solar 'BAJAJ BAJURI' Tempuh 3 Cara Ini untuk Kembali Sembuh

Rabu, 19 September 2018 10:36 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Mat Solar © KapanLagi.com/Bambang E Ros & its.ac.id

Kapanlagi.com - Mat Solar, bintang utama pada sitkom BAJAJ BAJURI sedang sakit stroke. Penyakitnya ini membuatnya tak lagi sesehat biasanya. Bahkan kini ia harus duduk di kursi roda.

Kondisi kesehatannya ini tentu membuat keluarga khawatir. Segala macam cara untuk membuatnya kembali sembuh ditempuh oleh keluarga. Misalnya saja dengan menjalani
terapi.

Sempat terdengar kabar kalau terapi Mat Solar ini dibantu oleh seorang anggota TNI. Saat ditemui di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa
(18/9/2018), sang istri, Ida Nuralaila membenarkan kabar tersebut. "Pernah (terapi) ke Bogor sama TNI," katanya.

1. Pengobatan yang ditempuh

Menurut penuturan Ida, Mat Solar pun rajin menempuh pengobatan ini, "Setengah jam setiap hari," sambungnya. Pantang menyerah, sang suami juga tetap latihan untuk berjalan sendiri.

Terapi dan latihan berjalan sendiri belum cukup untuk mengembalikan kesehatan Mat Solar. Akhirnya keluarga pun memutuskan untuk mencari jalan keluar lain. Kembali berobat ke luar Jakarta, Mat Solar juga menjajal pengobatan lewat tusukan jarum atau yang lebih dikenal dengan akupuntur. "Pernah di Depok akupuntur, sebelum RSPI," ujar Ida. 3 cara itulah yang sampai saat ini ditempuh oleh Mat Solar dan keluarga.

2. Rekan kerja yang menjenguk

Kondisi kesehatan Mat Solar ini pun sampai ke telinga para rekan kerjanya. 2 dari mereka sempat datang menjenguk di rumah sakit. "Tadi di rumah sakit ada Said sama Mpok Minah dari BAJAJ BAJURI," sebut sang istri.

3. Makan sedikit

Beralih ke segi makanan. Rupanya Mat Solar sendiri tidak terlalu doyan makan. Terlebih lagi porsi makan Mat Solar tergolong sedikit. "Sebenarnya bapak (Mat Solar) makannya sedikit. Jadi kita nggak begitu mantau. Karena nggak makan macam-macam juga," tutupnya. Kita doakan semoga Mar Solar diberi kesembuhan ya, KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING