SELEBRITI

Tantangan Asri Welas di Film 'RUMPUT TETANGGA', Berkaitan dengan Suara dan Kehamilan

Jum'at, 22 Maret 2019 20:12 Penulis: Canda Permana

Asri Welas (Credit:KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Asri Welas akan membintangi film RUMPUT TETANGGA. Kali ini, ibu tiga anak ini akan beradu akting dengan Tora Sudiro, Titi Kamal, dan Raffi Ahmad. Meski bukan pendatang baru dalam perfilman, Asri mengaku mendapat tantangan serta pelajaran dalam film ini.

Salah satu yang didapatinya adalah bagaimana caranya untuk bisa lebih bersyukur. "Apa yang kita lihat kadang suka lebih menggiurkan, rumput tetangga kenapa lebih indah karena kita nggak ada didalamnya. Tuhan itu mengatur sesuai apa yang kita perlukan bukan yang kita inginkan. Belum punya anak pingin punya anak, udah punya anak pingin punya anak dua. Terus aja begitu, jadi ini film mengajarkan kita untuk bersyukur," tutur Asri Welas saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Asri bergabung dalam RUMPUT TETANGGA setelah ditelepon oleh Raffi sendiri. Ia sempat menolak dengan tawaran yang diberikan Raffi. Pada mulanya ia mengira bahwa film ini adalah film Horor. Nyatanya tidak seperti itu. Justru setelah membaca skenarionya, Asri mengaku langsung jatuh cinta.

 

 

 

 

1. Tantangan Baru dalam Film

Lewat keikutsertaannya dalam film, Asri merasakan tantangan baru. Salah satu yang ia ceritakan kepada wartawan adalah bagaimana ia harus menata suaranya agar berbeda dari kesehariannya. 

"Terus mas Guntur nyuruh aku nggak boleh kayak biasa, suaranya harus beda jadi harusnya nonton lah karena perannya belu pernah kumainkan dimana-mana. Menurutku itu jadi menarik, terus saya ada workshopnya juga, agak sulit karena take malam jam 2 gitu," tutur Asri. "Cara ngomongnya harus berbeda, tapi kalau ceplas ceplosnya liat sendiri deh," lanjutnya.

2. Syuting Saat Sedang Hamil

Tantangan lain yang harus dihadapi Asri adalah kondisinya yang sedang hamil saat melakukan syuting. Ia mengingat kembali ketika sepulang naik haji, langsung syuting. Prosesnya pun tidak sebentar, jadi proses syuting RUMPUT TETANGGA ini benar-benar jadi tantangan baginya.   

"Nggak, ini mulai syuting kalau nggak salah pas aku pulang haji. Oktober tahun lalu ya, jadi prosesnya agak lama. So far jalannya baik," pungkas Asri. 


(kpl/CDP)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING