SELEBRITI

Sumbang Baju Hazmat Buat Perawat Virus Corona di RS, Rachel Vennya Sempat Dikritik Netizen Karena Dikira Akui Uang Sumbangan Sebagai Uang Pribadi

Kamis, 19 Maret 2020 21:46

Rachel Vennya ©Instagram/rachelvennya

Kapanlagi.com - Selebgram tanah air, Rachel Vennya kini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Perannya sebagai sosok yang menginisiasi penggelangan dana untuk memerangi corona di Indonesia mendapat pujian dari banyak pihak. Ia juga berhasil menginspirasi banyak influencer lainnya untuk melakukan hal serupa.

Namun, di tengah pujian yang diberikan netizen, ia juga mendapatkan kritikan. Pasalnya beberapa netizen salah paham pada dirinya. Ia dikira mengakui sumbangan dari follower sebagai sumbangan pribadinya.

1. Dikira Mengakui Sumbangan

Dalam sebuah unggahan di Instagram story miliknya, Rachel mengaku telah membeli sejumlah baju hazmat. Dalam unggahan tersebut ia menyebut baju-baju tersebut merupakan pemberiannya untuk sejumlah rumah sakit.

"Insyaallah hazmat suit dari aku ini akan meluncur malam ini juga. Berikut list RS yang akan mendapatkan hazmat suit," tulisnya, dikutip dari Instagram story miliknya @rachelvennya, pada Kamis (19/3/2020).

2. Beli dengan Uang Pribadi

Unggahan tersebut pun menimbulkan salah paham pada para followernya. Banyak yang menduga Rachel mengakui sumbangan yang digalangnya sebagai sumbangan pribadi. Hal ini pun menuai kritikan.

Banyak dari netizen yang merasa tak terima dengan hal tersebut. Namun, Rachel pun mengklarifikasi bahwa uang yang digunakannya untuk membeli baju hazmat memang berasal dari kantong pribadinya.

"Maaf banget takut salah informasi, nggak niat apapun karena isi DM kayak gini semua. Tapi, pembelian 1000 picis hazmat suit adalah dana pribadi aku. Untuk dana donasi akan segera diupdate ya," tulis Rachel.


REKOMENDASI
TRENDING