Surya Saputra & Cynthia Lamusu Anggap Urus Anak Sebagai Fun Thing

Minggu, 01 Januari 2017 15:45 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Surya Saputra & Cynthia Lamusu Anggap Urus Anak Sebagai Fun Thing Surya Saputra/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Usai melahirkan sepasang bayi kembar pada 20 November 2016, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra akhirnya lega karena putra mereka, Atharva Bimasena Saputra atau Bima diizinkan untuk pulang dari rumah sakit. Bima dirawat secara intensif selama 32 hari untuk menambah berat badannya yang hanya 1240 gram saat lahir.

Setelah pulang, Bima dan kakaknya, Athaya Tatiana Saputra atau Tatiana juga harus menjalani serangkaian perawatan. Menurut Surya, bayi prematur memang harus menjalani serangkaian perawatan yang detail. Untungnya, Surya sudah mempersiapkan tabungan sejak awal menikah, 8 tahun yang lalu.

"Dari awal kita menikah juga sudah kita siapkan dana untuk itu. Tapi untuk pendidikan dini sendiri, sedini mungkin kita akan berikan pendidikan yang baik dan indah. Orang yang berkesenian itu pasti memiliki rasa keindahan yang lebih dari yang lain," tutur Surya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu.

Layaknya pasangan yang baru saja dikaruniai bayi, Surya dan Cynthia juga merasakan kerepotan yang luar biasa kala mengurus Bima dan Tatiana. Untunglah ada bantuan yang siap sedia membantu pasangan orangtua baru ini.

Surya Saputra anggap urus anak adalah fun thing/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSurya Saputra anggap urus anak adalah fun thing/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Udah enggak ada penyesuaian-penyesuaian. Kalau ada yang nangis ya udah langsung angkat. Kalau sekarang ini untungnya ada tante dan mamanya Cynthia yang bantuin jadi kita ada sedikit relieve lah," jelasnya.

Namun, bagaimana kalau keduanya tidak bisa hadir membantu? "Waktu itu pernah kita cuma berdua karena mamanya Cynthia lagi batuk kan, wah itu baru berasa sekali. Yang satu baru tidur nih, taruh di box, tiba-tiba yang satu laginya nangis, terus tiba-tiba keduanya nangis, gendong lagi. Seru sih," beber lelaki 41 tahun ini.

Ia tak menganggap kerepotan itu sebagai sebuah beban. Apa alasannya? "Cynthia dan saya tuh meskipun capek kita suka lihat-lihatan dan senyum. Saya enggak mau menganggap hal ini sesuatu yang melelahkan dan menganggapnya sebagai it's a fun thing karena ini tuh sesuatu yang ditunggu-tunggu banget selama 8 tahun, kedatangan dua malaikat kecil ini. Jadi, benar-benar kami nikmati," tandasnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING