SELEBRITI

Sutradara Fajar Umbara Dituntut 4 Tahun Penjara Terkait Kasus KDRT Terhadap Yuyun Sukawati

Senin, 21 November 2022 16:45

Fajar Umbara dituntut 4 tahun penjara. (credit: instagram.com/fajar_umbara - Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Sidang perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan terdakwa Fajar Umbara yang digelar di Pengadilan Negeri Cirebon sudah memasuki agenda tuntutan Jaksa.

Jaksa meminta Hakim agar menghukum Fajar Umbara dengan kurungan penjara selama empat tahun dan denda 10 juta subsider 6 bulan kurungan penjara pada sidang yang berlangsung pada Senin (21/11/2022).

"Tadi sidang agenda tuntutan. Jaksa menuntut pidana penjara 4 tahun dan denda 10 juta subsider 6 bulan kurungan," kata Lissa V, pengacara Yuyun Sukawati, selaku korban KDRT dan pelapor, saat dihubungi.

1. Dilaporkan Atas 2 Kasus

Seperti diketahui, Yuyun Sukawati melaporkan Fajar Umbar untuk dua kasus berbeda, pertama kekerasan terhadap anaknya dan kekerasan terhadap dirinya.

Untuk kekerasan terhadap anaknya Yuyun Sukawati, Fajar Umbara sudah divonis Pengadilan Tinggi Banten 2 tahun 6 bulan penjara dan denda 100 juta subsider 6 bulan kurungan. Vonis ini lebih berat dari Pengadilan Negeri Tangerang yang menjatuhkan hukuman kepada Fajar 2 tahun penjara.

2. Kekerasan Fisik dan Psikis

Setelah vonis tersebut, Fajar Umbara yang menghuni Lapas Pemuda Tangerang dipindah ke Lapas Kelas 1 Cirebon untuk menjalani sidang KDRT terhadap Yuyun Sukawati.

Dalam keterangannya, Yuyun Sukawati mengaku menerima penganiayaan dan kekerasan dari Fajar Umbara berupa fisik maupun psikis saat masih membina rumah tangga. Ia pun melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Cirebon.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING