SELEBRITI

Fajar Umbara Bantah Lakukan Penganiayaan Terhadap Anaknya, Yuyun Sukawati: Fitnah

Kamis, 12 Agustus 2021 18:38

Yuyun Sukawati - Fajar Umbara © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto - instagram.com/fajar_umbara

Kapanlagi.com - Sutradara Fajar Umbara membantah telah melakukan tindak penganiayaan terhadap putra sambungnya, HAW, yang tak lain merupakan anak dari artis Yuyun Sukawati. Hal tersebut ia utarakan saat sidang pemeriksaan terdakwa, di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (10/8).

Bahkan, Fajar Umbara berani bersumpah bahwa apa yang dikatakannya bukanlah kebohongan. "Saya bicara jujur yang Mulia. Saya siap disumpah," tuturnya di hadapan hakim dan jaksa.

Mendengar penuturan Fajar Umbara, Yuyun Sukawati yang juga hadir di ruang sidang, terlihat geleng-geleng kepala sambil berkata, "Fitnah banget."

Pengakuan dari sutradara kondang dari berbagai film horor di Indonesia ini pun membuat kuasa hukum Yuyun, terkaget-kaget. Mereka tak menyangka Fajar membuat 'perlawanan' dengan mengelak dari segala tuduhan.

1. Fajar Umbara Mengelak Segala Tuduhan

"Terdakwa banyak mengelak, tidak mengakui kesalahan. Miris sih ya, padahal dari visum memang ada pemukulan, psikolog juga sudah membuktikan memang ada kekerasan psikis. Sangat disesalkan sih dia begitu," tutur Lissa V saat ditemui usai sidang.

"Biarkan saja dia mau ngomong apa. Yang pasti kita punya bukti (adanya tindak kekerasan yang dilakukan Fajar terhadap HAW)," timpal Immanuel Sinaga, kuasa hukum Yuyun yang lain.

Sementara itu, Yuyun mengaku sedih atas 'perlawanan' yang dilakukan Fajar.
Ia menilai, hal itu hanya akan membuat jalannya sidang semakin lama.

"Sedih ya. Padahal saya hanya ingin keadilan untuk anak saya. Apa yang dilakukannya itu bikin berbelit belit saja. Di penjara dia tidak introspeksi, dia masih merasa paling benar. Saya capek, saya cuma mau cepat beres," pungkas Yuyun.

2. Fajar Tidak Kooperatif

Seperti yang kita tahu, sebelumnya hakim telah menilai Fajar melantur dalam menjawab pertanyaan. "Saudara ini ditanya apa kok jawabnya apa. Jangan melantur ya," tegur hakim.

Rupanya bukan kali ini saja Fajar Umbara membuat kesal hakim. Menurut kuasa hukum Yuyun, Lissa V, pada persidangan sebelumnya, Fajar Umbara juga pernah ditegur hakim karena dianggap meremehkan persidangan.

"Sidang sebelumnya lebih parah. Kan sidangnya online, dia nggak kooperatif dengan lepas pasang headset sambil tertawa-tawa, cengengesan," tuturnya.

Usai agenda pemeriksaan terdakwa, hakim rencananya akan melanjutkan sidang pada tanggal 19 Agustus dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.


REKOMENDASI
TRENDING