'Tak Digubris' Komnas Anak, Ayah Aurelie Mengadu ke Media

Selasa, 14 Desember 2010 06:25 Penulis: Anton
'Tak Digubris' Komnas Anak, Ayah Aurelie Mengadu ke Media Jean Marc, ayahanda Aurelie Moeremans
Kapanlagi.com - Jean Marc akhirnya buka suara seputar permasalahan yang kini tengah dihadapi oleh putrinya, Aurelie Moeremans. Ditemani oleh seorang penerjemah, Jean yang berkebangsaan Perancis itu menuturkan bahwa sebenarnya telah selama 20 bulan keluarganya berusaha mengantisipasi agar hal itu tak terekspos ke publik. Namun karena terpaksa, akhirnya masalah keluarga itu bergulir ke ranah publik.

Menurut Jean, Robby Trementi, kekasih Aurelie, telah membuat cerita-cerita miring tentang putrinya. Jean pun tak tinggal diam dan berinisiatif untuk melaporkan hal itu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak yang dipimpin oleh Seto Mulyadi alias Kak Seto.

"Saya langsung mengadu ke komisi anak, tak lama kemudian ke Kak Seto. Intinya, walaupun telah dilakukan pengaduan, namun sejauh ini tidak ada tindakan dari Kak Seto. Itu yang menjadi permasalahannya," tutur Jean melalui Ronny, penerjemahnya, kepada para wartawan di apartemennya di Semanggi, Jakarta, Senin (13/12).

Dirinya pun sempat mengirim e-mail ke Kak Seto untuk menjelaskan permasalahan yang menimpa putrinya untuk beberapa kali. Namun rupanya tak mendapatkan respon positif, sehingga ia berbicara melalui media.

"Sempat e-mail ke Kak Seto untuk menjelaskan kesekian kali, akhirnya terpaksa mengundang temen-temen semua klarifikasi pengaduan tersebut. Setelah pertemuan terakhir dengan Kak Seto, dia ingin memberitahukan kasus serupa dengan Arumi Bachsin," ungkap Ronny.     

(kpl/buj/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING