SELEBRITI

Tampil di TV Setelah Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Ayu Aulia Akui Sudah Empat Tahun Rawat Jalan

Sabtu, 26 Februari 2022 09:00

Ayu Aulia tampil di TV setelah percobaan bunuh diri © instagram/ayuaulia5252

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu nama Ayu Aulia sempat menjadi perbincangan netizen saat beredar video mesranya dengan pesinetron Zikri Daulay. Kini ia kembali membuat geger setelah dilarikan ke rumah sakit lantaran melakukan percobaan bunuh diri.

Tiga hari setelah percobaan bunuh diri itu, Ayu tampil di layar kaca menjadi bintang tamu salah satu program. Ia mengaku menerima undangan sekaligus untuk mengklarifikasi kabar yang simpang siur.

"Sebenernya nggak boleh keluar dulu sama mama, cuma karena ada undangan dan harus klarifikasi berita yang simpang siur ke mana-mana, akhirnya ya udah aku keluar aja. Disehat-sehatin," kata Ayu ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/2/2022).

1. Empat Tahun Rawat Jalan

Ayu Aulia mengaku sudah empat tahun terakhir melakukan rawat jalan terkait kesehatan mental yang diidapnya. Kondisinya kemarin menurun dikarenakan sempat berhenti melakukan pengobatan.

"Aku rawat jalan udah empat tahun. Cuma karena pas di Amerika sempat stop, jadi mungkin kambuh lagi kali ya," aku perempuan yang kini mencoba untuk berhijab tersebut.

2. Pemicu Alami Kesehatan Mental

Ayu Aulia mengatakan pemicu munculnya masalah mental dalam dirinya terjadi beberapa tahun lalu. Hal itu didapatkan setelah menjadi korban perundungan yang dilakukan teman-temannya.

"(Pemicunya) aku dapat pem-bullyan dari teman sekitar tahun 2017-2018. Aku disudutkan, disalahkan, aku merasa paling sendiri," ungkap perempuan yang sebelumnya dikenal sebagai model seksi tersebut.

3. Ingin Terlihat Happy

Ayu Aulia mengaku lihai terlihat baik-baik saja di hadapan orang terdekatnya. Padahal jika sedang sendirian di kamar, ia kerap sedih serta memikirkan banyak hal.

"Aku orangnya seneng mendem. Jadi pas temen-temen kalau pergi sama aku, aku pengin terlihat happy, vibes-nya positif. Cuma kalau di kamar sendiri suka sedih. Nggak tahu apa yang disedihin. Misal ada masalah satu, aku jadi overthinking," urainya.

4. Menyayat Tangan dan Minum Obat

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Ayu Aulia dilarikan ke RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, pada Selasa petang (22/2/2022). Penyebabnya karena wanita tersebut melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangan serta meminum beberapa butir obat.

Beruntung asisten Ayu yang berada di dalam apartemen menyadari keanehan tersebut. Sehingga buru-buru memberi pertolongan dan membawa ke rumah sakit terdekat.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!

REKOMENDASI
TRENDING