Ternyata Begini Lho Cara Mongol Dapat Materi Lawakan

Minggu, 20 Maret 2016 07:23 Penulis: Arai Amelya
Ternyata Begini Lho Cara Mongol Dapat Materi Lawakan Mongol © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Sebagai seorang komika nama Mongol Stres sudah begitu populer. Lawakan khasnya begitu melekat dan selalu mengundang gelak tawa bagi siapa saja yang menykasikannya. Tapi tahukah kamu bagaimana seorang Mongol mendapat bahan lawakannya itu?

"Materinya gue dapet caranya gue hafalin kejadian di sekitar. Misalnya waktu gue selesai nonton bioskop, gue denger ada orang yang buang angin. Ternyata orang Indonesia itu kepo karena mereka nggak langsung keluar tapi malah liatin siapa sih yang kentut. Terus di depan orang kadang masih nungguin siapa nih yang kentut tadi," papar Mongol di XXI Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (18/3).

Yang unik, jika seorang komika akan tampil untuk stand up biasanya menuliskan materinya terlebih dahulu. Mongol merupakan salah satu komika yang enggan menuliskan materinya sebelum tampil.

Sebagai komika, Mongol memang lebih suka spontan © Budy SantosoSebagai komika, Mongol memang lebih suka spontan © Budy Santoso

"Kalau di Indonesia yang nggak pernah nulis materi cuma ada dua orang, gue sama Soleh Solihun. Gue nggak suka nulis, waktu sekolah aja suka kabur-kabur," katanya.

"Gue nggak pernah nulis materi tapi materi itu muncul sendiri di otak. Gue males nulis karena waktu sekolah dulu guru kan sukanya nyuruh muridnya nulis materi panjang-panjang di papan tulis, eh gurunya santai-santai di ruang guru. Gue nggak suka begitu," kilah pria bernama asli Roni Immanuel ini.

Sebagai komika populer, Mongol pun berpesan agar para juniornya tidak membahas materi tak pantas saat tampil di TV. "Nggak boleh rasis, no-porn, no-politic kalau kita tampil di TV. Tapi kalau tampil di komunitas, mau ngomong apa aja jadi asal bisa dipertanggungjawabkan," tandasnya.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING