SELEBRITI

Tertarik Hal Ekstrem, Dellu Uyee Coba Body Suspension

Selasa, 23 Agustus 2022 16:50

Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Musisi sekaligus content creator, Dellu Uyee, dikenal memiliki ketertarikan dalam berbagai kegiatan ekstrem. Yang terbaru, Dellu mencoba untuk melakukan body suspension.

Body suspension adalah salah satu bentuk pertunjukan seni yang ekstrem. Caranya adalah dengan mengangkat atau menggantung tubuh manusia yang sebelumnya di tusuk jarum dan dipasangkan pengait pada bagian tertentu.

Bagi Dellu, mencoba body suspension bukanlah hal ekstrem pertama yang ia lakukan. Ia mengaku telah banyak mencoba hal esktrem dalam hidupnya.

"Saya telah melakukan banyak hal gila dalam hidup, buat saya melakukan hal yang tidak banyak orang berani lakukan adalah suatu kepuasan tersendiri," kata Dellu saay ditemui di acara Kreo Ink Creative Fest belum lama ini.

1. Awalnya Penasaran

Mencoba body suspension, Dellu mengaku awalnya karena penasaran. Namun, ketika melakukannya, ia merasakan sebuah kenikmatan tersendiri, apalagi banyak penonton yang mengabadikan moment tersebut.

"Ketika saya digantung, saya lihat kerumunan orang di bawah mengambil foto dan video, saya bagaikan magnet bagi mereka. Sejujurnya, pada awalnya saya hanya ingin mencobanya karena penasaran, saya tidak tahu bahwa setelahnya akan mendapat pengalaman yang luar biasa dan melekat," tutur Dellu.

2. Harus Memenuhi Standar

Untuk melakukan body suspension, banyak hal yang harus diperhatikan demi keselamatan. Baik dari segi teknik dan alat yang digunakan, harus memenuhi standard yang telah ditentukan.

"Siapa pun yang ingin melakukan ini harus menjalankan Teknik Aseptik yang menyeluruh. Semua jenis jarum atau pengait harus digunakan untuk satu orang, sekali pakai, dan steril," terang Ucha, professional suspension artists.

3. Sejarah Body Suspension

Kegiatan ini awalnya ditemukan pada kebudayaan suku Indian di benua Amerika. Ritual yang disebut Okipa ini diperuntukan bagi lelaki yang akan diangkat menjadi tentara atau panglima perang.

Di acara Kreo Ink Creative Fest belum lama ini, Ucha dari Indonesian Subculture berkolaborasi dengan Niyo dari Piercing Indonesia berhasil melakukan aksi berbahaya ini. Ratusan orang sangat antusias menonton dan mengabadikan moment tersebut, beberapa artis ibukota juga terlihat hadir disana, diantaranya Hendric Shinigami hingga Nikita Mirzani.

"Body Suspension sering disebut sebagai praktik sadis dan banyak mengundang reaksi "ketakutan" bagi mereka yang melihat. Saya memahami skeptis dan ketakutan orang- orang terhadap hal ini. Ada rasa sakit yang didapat, darah, dan tidak setiap suspendee merespons peristiwa dengan baik. Bagaimanapun ini hanya boleh dilakukan oleh Professional Suspension Artists, dan jangan pernah mencoba hal ini sendirian dirumah," tutup Niyo.

(kpl/pur/ums)

REKOMENDASI
TRENDING