Tiru Indonesia Mengajar, Nadya Mulya Dirikan Yayasan Sosial

Senin, 24 November 2014 15:25 Penulis: Arai Amelya
Tiru Indonesia Mengajar, Nadya Mulya Dirikan Yayasan Sosial Nadya Mulya foto: Bambang E Ros/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Selebritis selama ini memang dikenal sebagai sosok yang selalu dipenuhi dengan kehidupan glamour. Namun presenter yang juga model, Nadya Mulya, memiliki tujuan mulia yakni mendirikan sebuah yayasan untuk aksi sosial. Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (21/11), Nadya bercerita soal yayasan miliknya itu.

"Awal mulanya itu Januari kemarin aku bareng temanku, Kanaya Tabitha dan Aline Adita sepakat mendirikan Rumah Pandai buat bulan Mei. Orang bilang kalau yayasan harus spesifik ya. Kita bertiga sih karena status sebagai seorang ibu jadi ingin ngebantu masyarakat pra-sejahtera dan kena bencana alam," cerita Nadya.

Nadya bercerita jika yayasan miliknya sudah berada di kawasan bencana gunung Sinabung sebanyak tiga shelter. Di mana yayasannya memberikan pendidikan bahasa Inggris, pemahaman soal cinta tanah air dan penyembuhan jiwa untuk anak-anak korban bencana.

"Kalau untuk orang dewasa, kami memberikan pemberdayaan untuk mengajari mereka yang dulunya bertani jadi beternak lele sehingga bisa dijual. Terus sekarang juga sedang proses pembangunan di tiga desa di kawasan NTT dan Lebak, Banten," lanjut Nadya.

Secara jujur, Nadya mengakui bahwa yayasan yang dia dirikan terinspirasi gerakan milik Menteri Pendidikan, Anies Baswedan lewat Indonesia Mengajar. Dengan tujuan ingin membantu generasi muda korban bencana, maka yayasan itu bisa berjalan.

"Kita mulai dengan putra-putri terbaik di negeri ini untuk membantu adik-adik dan saudara lain di tanah air. Kita cari relawan di kampus, masang iklan dan sampai approach crisis center. Semuanya kita hargai dan kita berikan mereka gaji walaupun terbatas," usai Nadya.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING