Tongseng Kambing atau Mie Aceh Versi Rizky Febian dan Jaz yang Enaknya ke Mana-mana?

Rabu, 20 Maret 2019 11:32 Penulis: Dwi Ariyani
Tongseng Kambing atau Mie Aceh Versi Rizky Febian dan Jaz yang Enaknya ke Mana-mana? © KapanLagi.com/Stella Maris

Kapanlagi.com - Profesinya sama, siapa sangka ternyata Rizky Febian dan Jaz juga punya banyak kesamaan lainnya. Mereka sama-sama penyanyi. Keduanya berada di bawah satu label rekaman yang sama. Selain itu, mereka berdua juga sama-sama suka makanan pedas. Bahkan, Rizky dan Jaz sama-sama menjadi Brand Ambassador sambal bubuk, BonCabe.

Uniknya lagi, mereka suka dengan varian BonCabe yang sama. Rizky dan Jaz paling suka dengan BonCabe Rasa Original Level 15. BonCabe sendiri memiliki tiga varian rasa dan lima level kepedasan, yaitu Rasa Ebi Kriuk Level 2, Rasa Teri Level 3, Rasa Original Level 10, Rasa Original Level 15, dan Rasa Original Level 30.

Hal tersebut mereka sampaikan saat mengikuti kegiatan Wisata Kuliner BonCabe atau Wiskul BonCabe, Selasa (19/3/2019). Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun PT Kobe Boga Utama ke-40. Dalam kesempatan itu, PT Kobe Boga Utama juga memperkenalkan logo baru Kobe dan kemasan teranyar BonCabe.

Saat Wiskul, Rizky dan Jaz bersama lima orang pemenang Aktivasi Wiskul BonCabe, ingin membuktikan bahwa BonCabe cocok untuk semua jenis makanan. Mereka berkeliling mencicipi makanan favorit di Mie Aceh Seulawah Cikini, Sate Djono Pejompongan, dan Roemah Toean Pe Kemang. Seperti apa pengalaman kuliner seru mereka di ketiga tempat itu?

Mie Aceh Seulawah

© KapanLagi.com/Stella Maris© KapanLagi.com/Stella Maris

Tujuan pertama mereka adalah Mie Aceh Seulawah, Cikini, Jakarta Pusat. Di sana, Rizky dan Jaz mencoba menu andalan mie Aceh tumis daging, teh tarik, dan kopi gayo. Tak ketinggalan, mereka menaburkan BonCabe Rasa Original Level 15 di atas mie Aceh terlebih dahulu.

Keduanya mengaku menyukai perpaduan mie Aceh dengan BonCabe. Menurut Rizky, rasa pedas di mie Aceh yang berasal dari rempah terasa semakin mantap dengan tambahan BonCabe. Jaz juga memiliki pendapat yang serupa.

“Pertama kali nyobain mi Aceh, enak banget. Enggak terlalu jauh sama makanan Brunei. Karena saya suka pedas, jadi tadi saya tambahin lagi BonCabe. Pokoknya mantul (mantap betul),” ujar Jaz.

Sate Djono

© KapanLagi.com/Stella Maris© KapanLagi.com/Stella Maris

Setelah menghabiskan mie Aceh, Rizky dan Jaz bersama rombongan berangkat menuju Sate Djono di Pejompongan. Kelezatan sate dan tongseng kambing di Sate Djono ini sudah cukup terkenal di Jakarta. Namun, apakah akan tetap lezat kalau dimakan bersama BonCabe?

Ternyata, jawabannya adalah iya. Jaz mampu menghabiskan satu porsi sate hanya dalam hitungan menit saja setelah menuangkan BonCabe. Walaupun begitu, ia mengaku lebih menyukai perpaduan BonCabe dengan tongseng kambing.

Sementara itu, Rizky yang tak terlalu suka makan sate akhirnya mau mengonsumsi sate Djono karena ada BonCabe sebagai bumbu pelengkap. Ini menjadi pengalaman pertama baginya makan sate kambing dengan BonCabe.

Rumah Toean Pe

© KapanLagi.com/Stella Maris© KapanLagi.com/Stella Maris

Menu makanan yang disajikan di restoran ini cukup unik. Koki Rumah Toean Pe, Dedes, khusus membuatkan menu spesial untuk acara Wiskul BonCabe. Ia membuatkan menu stir fried chicken yang diolah dengan bumbu tepung Kobe. Dedes juga memasukkan unsur BonCabe dalam olahan ayam dan sausnya.

Lagi-lagi Rizky dan Jaz menyantap makanannya dengan lahap di sana. Menurut mereka, Dedes berhasil membuat menu perpaduan ayam, nasi, dan taburan bubuk BonCabe yang enak.

Setelah kenyang makan stir fried chicken dan puding mangga, Jaz dan Rizky menghibur para rombongan dengan suara merdu mereka. Masing-masing membawakan dua lagu hits mereka.

© KapanLagi.com/Stella Maris© KapanLagi.com/Stella Maris


Jaz mengajak penonton bergoyang dengan lagu Dari Mata dan Teman Bahagia. Sementara itu, Rizky mengubah suasana menjadi syahdu dan romantis dengan lagu dari album terbarunya, Menari dan Ragu. Sambil menutup kegiatan Wiskul BonCabe, Jaz dan Rizky mengungkapkan hasil icip-icipnya.

© KapanLagi.com/Stella Maris© KapanLagi.com/Stella Maris


Jadi, dari semua makanan yang dicicipi, Jaz mengaku paling suka dengan tongseng kambing. Berbeda dengan Rizky yang menganggap mie Aceh paling enak. Walaupun begitu, keduanya mengakui kalau BonCabe #EnaknyaKemanaMana karena cocok untuk dimakan bersama semua makanan yang mereka coba.

“Aku memang sudah biasa makan pakai BonCabe, bahkan sebelum aku jadi Brand Ambassador-nya. Aku biasa makan pakai mi instan atau kornet. Jadi, ini pengalaman pertama makan mie Aceh dan sate kambing pakai BonCabe, tetapi terbukti kalau BonCabe memang enak untuk dimakan sama apa saja,” ucap Rizky.

Nah, kalau kamu kira-kira mau mencicipi makanan yang mana, nih?

(kpl/aik)

Reporter:

Stella Maris


REKOMENDASI
TRENDING