SELEBRITI

Transgender, Reva Alexa Sahabat Lucinta Luna Baru 5 Bulan Resmi Jadi Perempuan

Kamis, 07 Februari 2019 19:27 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Reva Alexa ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak lama setelah menangkap Reva Alexa, Polda Metro Jaya mengungkap sebuah fakta mengejutkan dari sahabat Lucinta Luna ini. Selebgram dengan puluhan ribu follower itu ternyata seorang transgender.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut bahwa nama asli Reva adalah Yogi Saputra. Namun sejak Agustus 2018 lalu, ia resmi menjadi perempuan lewat keputusan Pengadilan Negeri Singkawang, Kalimantan Barat.

Selain mengubah jenis kelaminnya di KTP, Reva juga mengganti namanya. Dari Yogi Saputra, ia ubah jadi Anggi Chairunisa Azhari. Namun untuk nama panggung, Anggi memilih nama Reva Alexa.

1. Polisi Sempat Bingung Menahan Reva

Status Reva yang ternyata adalah seorang transgender sempat membuat polisi bingung. Namun dengan status KTP sebagai perempuan, Polda Metro Jaya pun menempatkan Reva di sel perempuan.

"Pertanyaan yang sulit ini. Di KTP namanya Anggi Chairunisa Azhari. Jenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan awalnya namanya Yogi Saputra. Nanti ya ditahan di (sel) perempuan, sesuai KTP," ujar Argo Yuwono.

2. Reva Pakai Narkoba Sejak 2014

Ketika ditangkap bersama temannya, Reva kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Barang haram itu dibeli di Kalimantan Barat sehari sebelum ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Dari penyidikan, teman Reva sudah memakai barang haram ini sejak tahun 2014. Sementara Reva sendiri baru memakainya sejak bulan Juli 2018.

"Alasannya katanya dia sering begadang untuk syuting," ungkap Argo.

Bernama Asli Yogi Syaputra, Ini Fakta-Fakta Reva Alexa yang Ternyata Transgender

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING