Tukul, Puasa 'Nyakitin' Orang di Bulan Ramadhan

Kamis, 21 Agustus 2008 16:26 Penulis: Ulin
Kapanlagi.com - Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan, Trans 7 menghadirkan beberapa program baru, antara lain ADA SURGA DI SEKOLAHKU (setiap Sabtu, jam 7 malam, dipandu Ari Untung dan Ustad Ahmad Al Habsy), MUSIK SPESIAL RAMADHAN (setiap Jumat jam 18.30 oleh Rini Idol, Andra and The BackBone, Alexa, serta kajian dari Ustad Yusuf Masyur), MUSIK BERBUKA (setiap hari jam 7 malam), KOMEDI LAWAK (setiap hari jam 5 sore, oleh Patrio)

Tentu saja acara unggulan Trans7, EMPAT MATA akan tetap hadir, namun dengan format dan nama yang berbeda, yaitu EMPAT MATA SAHUR SERU dan EMPAT MATA SPESIAL LEBARAN.

EMPAT MATA SAHUR SERU akan dipandu oleh Tukul Arwana dan ditayangkan setiap hari selama bulan puasa mulai pukul 02.30 WIB. Untuk memandu acara ini, Tukul akan dibantu oleh Ruben Onsu, Irfan Hakim, Deswita Maharani, dan diiringi oleh band Wong Pitoe.

Untuk menyambut program barunya, Tukul mengaku tak ada persiapan khusus. "Persiapannya ngalir aja, karena udah terbiasa (bawain acara EMPAT MATA-red). Bedanya, di sini itu panggungnya itu sendiri-sendiri, ada panggung untuk kuis sendiri, ada panggung untuk musik, jadi bisa jalan ke mana-mana."

Sedangkan mengenai lawakan yang seringkali diiringi celaan, pria asal Semarang ini akan mengontrolnya. "Ya kita harus punya kontrol-kontrol lah filter, ini pantes ga saya omongin, nyakitin orang nggak, cipika cipiki dikurangi," jelasnya saat ditemui di Gedung Trans TV, Kamis (21/08/08).

Sedangkan celaan untuk Pepi, pria bernama asli Tukul Riyanto ini juga akan menguranginya. "Ya kalau itu dikurangi juga, misal biasanya ngomong kamu kayak genderuwo, sekarang ngomongnya kamu kayak bintang film," ujarnya sambil bercanda.

Bapak dua orang anak ini juga mengungkapkan tak menyiapkan secara khusus lawakan yang akan dibawakannya, "Sebenarnya kelucuan itu ada di depan mata, melihat orang bicara, melihat gerak orang-orang, itu udah bisa jadi bahan lawakan, ga usah dicari-cari."

Mengingat acaranya tayang tiap hari saat sahur, suami Susiana ini dengan terpaksa akan melewatkan acara sahur bersama keluarga. "Kalau buka puasa kan bisa bareng-bareng sama keluarga," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai apakah puasanya tahun kemarin berhasil penuh tanpa 'bolong'? Dengan jujur pemain film OTOMATIS ROMANTIS ini pun menjawab, "Puasa tahun kemarin bolong seminggu, karena kesibukan. Tapi kan aku udah bayar fidyah. Kalo puasa ya bilang puasa, kalo nggak ya bilang nggak."  

(kpl/ang/lin)

Editor:

Ulin


REKOMENDASI
TRENDING