Usai Jalani Sidang, Saipul Jamil Dendangkan Lagu Dangdut

Rabu, 05 Juli 2017 19:45 Penulis: Helmi Romadhon
Usai Jalani Sidang, Saipul Jamil Dendangkan Lagu Dangdut Saipul Jamil © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sidang dugaan suap yang dilakukan Saipul Jamil kepada Majlis Hakim yang mengadili di kasus pencabulannya digelar pada Rabu (5/7) di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat. Dalam sidang tersebut, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu mendatangkan 5 saksi sekaligus.

Seperti biasa, usai menjalani sidang, mantan suami Dewi Perssik itu langsung memberikan keterangan kepada awak media. Di akhir wawancara, Bang Ipul menyanyikan lagu dangdut berjudul Sanggupkah Setia.

"Sanggupkah engkau setia, temani Bang Ipul di sini. Di saat aku di penjara, dalam duka terpedih. Ini bukan mauku, ini takdir yang kuasa. Melalui ini semua terlahirlah cinta sejati," begitu lirik yang dinyanyikannya.

Saipul Jamil hadiri sidang atas dugaan suap © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSaipul Jamil hadiri sidang atas dugaan suap © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Bang Ipul menciptakan lagu tersebut untuk kerabat dekat yang benar-benar setia kepadanya. Lagu itu juga merupakan sindiran terhadap orang-orang terdekatnya dulu yang tak mau lagi peduli padanya karena kasus ini.

"Bener lho, orang di penjara pasti orang kabur, tapi kalau orang berjaya pasti banyak yang deketin. Di sini bisa kelihatan mana yang benar-benar teman setia, mana yang baik. Kalau teman yang baik dan setia pasti dia datang, dia menyiapkan bahunya," tandasnya.

Lagu Sanggupkah Setia sendiri merupakan karya Bang Ipul yang ia ciptakan saat berada di balik jeruji besi. Selama menjalani masa hukuman, Bang Ipul memang mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING