Usai Semeru dan Rinjani, Raline Shah Naik Gunung di Peru

Senin, 08 Desember 2014 16:25 Penulis: Arai Amelya
Usai Semeru dan Rinjani, Raline Shah Naik Gunung di Peru Raline Shah foto: Agus Apriyanto/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Melihat Raline Shah pasti yang ada di benakmu adalah sosok wanita yang sangat cantik. Wanita secantik Raline, pada umumnya kerap ditemukan di pusat perbelanjaan atau klinik-klinik kecantikan. Namun rupanya, Raline adalah wanita tangguh yang menyukai hobi naik gunung dan berpetualang ke alam liar.

"Orangtua aku kan suka berburu. Jadi aku suka ikut diajak ke hutan, minimal sekali dalam setahun kita camping, hiking, adventure bareng. Tapi sekarang ayah aku sibuk, jadi hanya aku dan teman-teman. Kemarin aku juga sempat ke Machu Picchu di Peru. Kita hiking di gunung sana dan teman-temanku bukan dari Indonesia aja," ungkap Raline.

Wanita berusia 29 tahun ini pun bercerita jika dirinya sempat naik gunung Rinjani pada November lalu. Dirinya juga pernah mendaki Semeru selama 21 hari saat syuting film 5 CM, tahun 2012 silam. Secara jujur, wanita keturunan Singapura dari sang ibu ini mengakui jika di Indonesia dirinya lebih suka hobi menyelam.

"Di Indonesia juga indah-indah kok gunungnya. Cuma Machu Picchu itu kan salah satu tempat terindah di dunia, jadi masuk dalam daftar wajib yang harus aku kunjungi sebelum meninggal. Itu sesuatu yang menakjubkan. Di sana aku belajar peradaban Inca karena sejarah dan budaya mereka menakjubkan," jelas Raline antusias.

Pemeran Rana dalam film SUPERNOVA: KSATRIA, PUTRI & BINTANG JATUH ini mengakui bahwa naik gunung itu bukanlah hal yang aneh bagi dirinya. Karena Raline ingin keluar dari zona nyaman yang selama ini dia rasakan.

"Sejujurnya aku paling takut sama manusia. Jadi kalau pas di alam liar waktu kita naik gunung itu, hewan-hewan liar benernya nggak ngganggu sih. Banyak pelajaran hidup yang didapat dalam setiap perjalanan selama ini. Kalau ke Peru kemarin itu aku lebih belajar ke sejarah kebudayaan Inca," tutup Raline.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING