Usai Sholat Jumat, Timbul Dimakamkan di TPU Penggilingan

Jum'at, 27 Maret 2009 11:25 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Timbul Srimulat telah berpulang ke Yang Maha Kuasa akibat stroke yang dideritanya pada Kamis (26/3) kemarin di kediamannya sendiri. Banyak sudah sumbangsihnya yang ditorehkan kepada dunia entertainment di Indonesia. Pelawak 66 tahun ini rencananya akan dimakamkan siang ini juga setelah sholat Jumat nanti.

Sebelum sholat Jenazah dilakukan, terlebih dahulu akan diadakan acara Bobosan, yaitu acara berjalan di bawah jenazah oleh pihak keluarga dan kerabat dekat. Setelah itu, jenazah Timbul akan dibawa ke masjid yang berjarak 100 meter dari rumahnya.

Di masjid tersebut, para pelayat akan melakukan sholat Jumat, yang dilanjutkan dengan sholat jenasah. Usai ritual, maka jenazah langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Penggilingan, Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, dan dikebumikan.

Timbul Srimulat terlahir dengan nama Timbul Suhardi. Darah seni memang mengalir di tubuh Timbul, karena orangtuanya (Djumadi dan Suhardi) adalah pimpinan ketoprak wayang orang Margo Utomo, ketoprak keliling daerah. Dan berkat bakatnya, ia pun bergabung dengan Srimulat pada 1979, yang akhirnya membawanya menjadi sutradara acara komedi tersebut pada 1983.

Timbul meninggalkan enam orang anak, yaitu Kadar Sumarsono, Teguh Sunardi, Bingah, Ovi, Widi Haryati, dan Oki Nugroho Mulat - dan seorang istri bernama Sukarti.    

(kpl/buj/boo)


REKOMENDASI
TRENDING