Ustaz Aswan Tak Menampik Telah Nikah Siri Dengan Rima Idris

Rabu, 18 November 2015 23:14 Penulis: Guntur Merdekawan
Ustaz Aswan Tak Menampik Telah Nikah Siri Dengan Rima Idris Ustaz Aswan © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sepekan ini publik dikejutkan dengan pengakuan seorang wanita bernama Rima Idris atau sebelumnya mengaku berinisial RP yang mengungkapkan bahwa dirinya telah dipoligami oleh Ustaz Aswan, kakak kandung almarhum Uje. Setelah tak menunjukkan keberadaannya, akhirnya Ustaz Aswan hari ini (18/11) muncul dan mengklarifikasi berita yang berkembang.

"Terima kasih atas dukungan para ulama dan kiai, yang kedua kepada saudara saya bang Sulasmo dan Andi serta sahabat-sahabat lain. Saya terima kasih atas kehadiran beliau-beliau di tempat ini dan seluruh teman-teman media yang kayaknya makin greget, greget nguber ya," sambut Ustaz Aswan membuka jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Ustaz Aswan pun menyampaikan permohonan maafnya kepada rekan-rekan media kalau selama ini susah untuk diminta klarifikasi lantaran dirinya memang diminta sang guru untuk menahan diri. Namun, mendengar perkembangan berita yang makin lama makin menyudutkan dirinya, sang Ustaz memutuskan untuk buka suara.

"Permohonan maaf, apabila waktu terakhir tidak berusaha memenuhi untuk menjelaskan kepada publik dikarenakan guru dan ulama saya menyarankan untuk menahan diri. Karena yang di sana masih saudara saya. Tapi berita yang beredar cenderung merongrong batin dan cenderung membunuh karakter. Saya jujur, kalau mau dihina silahkan hina saya. Kalau mau dihancurkan karakter saya silahkan. Yang bikin saya terusik ketika urusan saya dilibatkan ke pesantren, ini kurang tepat," ungkap sang Ustaz.

"Apalagi ada tayangan infotainment yang cenderung menyudutkan pesantren. Padahal itu perjuangan ibu saya dan meminta almarhum melanjutkan. Saya bukan pemimpin dan cuma sekretaris dan ini akan berimbas ke pesantren lain. Diamnya saya ini mengikuti petunjuk rasul, bahwa keselamatan hamba itu pada lisannya. Namun berita terus bergulir dan saya yakin itu atas izin Allah," lanjutnya.

Ustaz Aswan tak menampik tudingan dirinya menikah siri dengan RP © KapanLagi.com®/Budy SantosoUstaz Aswan tak menampik tudingan dirinya menikah siri dengan RP © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Dalam jumpa pers-nya, Ustaz Aswan pun akhirnya buka suara mengenai pernikahan siri-nya dengan Rima. Ia membenarkan adanya pernikahan tersebut dan juga mengaku jika anak yang bersama Rima adalah anak kandungnya.

"Benar telah terjadi pernikahan dengan RP atau Rima. Benar juga telah terjadi talak dan tidak ada lewat BBM. Itu resmi saya sampaikan langsung. Benar anak itu anak saya, Insya allah saya akan tanggung jawab dunia akhirat," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING