Whulandary Herman dan Calon Suami Sudah Sepakat untuk LDR

Rabu, 13 September 2017 11:06 Penulis: Mahardi Eka
Whulandary Herman dan Calon Suami Sudah Sepakat untuk LDR KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Whulandary Herman telah menjalin komitmen dengan tunangannya, Nik Ibrahim dari Malaysia. Meski begitu, Whulan ke depannya tetap tinggal di Indonesia. Itu berarti baik Whulan dan Nik akan menjalani Long Distance Relationship (LDR). Bagi Whulan hubungan semacam ini susah-susah gampang untuk dijalani karena ia tergolong orang yang suka cemburu. Terlebih lagi, baik Whulan dan calon suami punya bidang pekerjaan yang benar-benar berbeda.

"Benar-benar berbeda banget dengan dunia kerjanya dia. Tapi ya sudah karena kita saling percaya dan juga dia selalu bilang sama aku orang baik itu akan ketemu dengan orang baik. Jadi selagi mengerjakannya baik aku percaya dan aku support," tuturnya ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pekan lalu. 

Selain kendala jarak, Whulan harus berjuang untuk lebih menguasai bahasa Melayu, begitu pula sang suami. Satu kata yang menurut Whulan pas bisa saja dianggap tidak pas oleh suami dan lingkungan di Malaysia. "Aku kesulitan bahasa sih, banyak bedanya ya, kayak (kata) 'Aku' di sana kasar harusnya 'Saya' menurutku banyak sih kesulitannya," ceritanya.

Foto: RioMotretFoto: RioMotret

Pilihan untuk menjalani LDR bukan keputusan sepihak Whulan. Diungkap Whulan, sang suami memperbolehkannya untuk melanjutkan karir di Indonesia. Oleh karenanya selama Whulan bisa membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan, suaminya tidak mempermasalahkan.

"Kalau pindah ya pasti di mana suamiku berada ya aku akan di sana. Tapi nggak akan 100 persen hidupku di sana, nggak. Aku Indonesia dan akan selalu Indoensia," tegasnya.

Whulan menambahkan bahwa pada awalnya keputusan untuk LDR dikhawatirkan oleh keluarga, terutama sang mama. Mengingat, pekerjaan Whulan lebih banyak di Indonesia. "Tapi ya kita nggak pernah tahu jodoh itu akan di mana, orangnya di mana, jadi aku bilang coba cari kesempatan lah itu ke ibuku untuk membuktikan kalau ini pasanganku nggak akan ngelarang atau membawaku pindah atau membawa lari anak gadisnya," ceritanya.

Whulan dan calon suaminya berencana untuk menggelar pernikahan mereka di Yogyakarta. Kota Gudeg tersebut dipilih karena dianggap sebagai tempat yang tepat untuk menjembatani dua budaya yang berbeda, yakni Melayu dan Padang. Seperti apa pernikahannya nanti? Tunggu updatenya di KapanLagi.com ya KLovers.

(kpl/aal/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING