Widyawati: Cinta Harus Tetap Dirawat

Kamis, 16 Agustus 2012 11:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Widyawati: Cinta Harus Tetap Dirawat Widyawati
Kapanlagi.com - Hingga akhir hayat sang suami bahkan hingga sekarang ini, artis Widyawati tetap sebagai istri setia Sophan Sophiaan. Simbol kesetiaan itu masih terpancar, meski mereka tidak lagi bersama.

Kesetiaan itu hasil dari kebersamaan yang terus dipupuk dari mulai menikah hingga takdir kematian Sophan Sophiaan memisahkan mereka. Kemesraan menurutnya menjadi acuan jika sebuah pasangan ingin tetap utuh.

"Cinta harus tetap dirawat. Jadi tidak ada kata, 'aduh sudah tua, males deh bilang I love you, males peluk-pelukan.' Saya kira nggak seperti itu. Justru kemesraan itu harus kita jaga sampai kapanpun," urainya menanggapi banyaknya pasangan selebriti yang bercerai, di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta, Selasa (14/8).

Widyawati yang ditemui di sela acara Natur E, Rahasia Kecantikan Alami Menuju Hari Yang Fitri mengungkapkan, pada awal pernikahan juga mengalami kesulitan menjaga kebersamaan. Apalagi di usia yang masih muda, masing-masing kerap mengedepankan ego.

"Saya nggak pernah mau ngalah, ego saya tinggi. Tapi akhirnya beliau mengingatkan jadi manusia jangan ego ya. Perlahan mulai disadari jika telah menikah dua kepala jadi satu. Sehingga kalau ada persoalan kita harus bisa menyesuaikan dengan cara kita. Jangan mencari kekurangan pasangan namun lihat selalu kelebihannya, kebaikannya," tuturnya.

Kebiasaan mengomunikasikan setiap persoalan berperan penting dalam menjaga keutuhan, ditambah lagi tidak saling tuntut menjadi kunci keutuhan rumah tangga. Komunikasi dan saling menghargai akan menumbuhkan sikap saling sayang dan menghormati satu sama lain.

"Komunikasi itu penting sekali. Kita harus selalu membiasakan berkomunikasi. Juga tidak pernah menuntut. Beliau tak pernah menuntut saya harus begini begitu. Kita mesti menerima apa adanya karena suami-istri itu anugerah, rawatlah," pungkasnya.

(kpl/dis/dar)


REKOMENDASI
TRENDING