Zivanna Letisha: Kasus Chelsea Islan Murni Bully

Senin, 02 Maret 2015 16:25 Penulis: Fajar Adhityo
Zivanna Letisha: Kasus Chelsea Islan Murni Bully Zivanna Letisha
Kapanlagi.com - Di beberapa negara kasus bullying berujung pada kematian. Tidak sedikit anak-anak yang kena bullying memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Oleh karena itu banyak gerakan yang meminta untuk menghentikan aksi bullying.

Berkaca dari kasus aktris muda Chelsea Islan yang merasa dirinya telah dibully oleh pemberitaan belakangan ingin terkait video bugilnya yang beredar didunia maya. Beberapa masyarakat yang peduli dengan kasus tersebut menggelar sebuah diskusi yang mengangkat tema Anti Intimidasi dan Pelecehan: Bincang-bincang bersama Chelsea Islan dan Ibu Ratih Ibrahim di Hotel Aryaduta Semanggi.

Bentuk bullying memang banyak macamnya, mulai dari kekerasan secara fisik maupun psikis. Menurut Puteri Indonesia yang juga menjadi moderator dalam diskusi tersebut, Zivanna Letisha mengungkapkan apa yang dialami Chelsea merupakan murni bully. Sebab video yang beredar diambil tanpa sepengetahuan Chelsea.

Zivanna Letisha/@Foto: KapanLagi.com®Zivanna Letisha/@Foto: KapanLagi.com®

"Kasusnya Chelsea ini beda, lain halnya kalo video itu sengaja dibuatnya (dibuat Chelsea), kalo itu tidak murni 100% bullying, karena kesalahan sendiri. Kalo yang ini (kasus Chelsea) dapat dipastikan itu bully," ujar Zivanna Letisha di hotel Arya Duta, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (2/3).

Seorang Zivanna yang pernah mewakili Indonesia di ajang wanita cantik sejagat, Miss Universe juga tidak lepas dari tindakan bully. Saat dirinya berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut, Zizi justru mendapat komentar yang tidak sedap dari masyarakat Indonesia lantaran mengenakan swimsuit.

"Pas saya baca pemberitaan tentang saya, saya lagi ada di Miss Universe lagi dikarantina, lagi berjuang. Orang-orang dari luar negeri malah dukung, tapi malah masyarakat Indonesia yang malah menjatuhkan. Itu yang bikin saya bingung juga," tandasnya.

(kpl/hen/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING