KARMA: Acara TV Penuh Kejutan, Dari Kelelawar Jelmaan Hingga Bersahabat Sama Hantu!

Jum'at, 04 Mei 2018 15:15 Penulis: Rezka Aulia
KARMA: Acara TV Penuh Kejutan, Dari Kelelawar Jelmaan Hingga Bersahabat Sama Hantu! Robby Purba dan Roy Kiyoshi pemandu acara KARMA. © Instagram.com/RoyKiyoshi

Kapanlagi.com - Tayang KARMA yang dipandu Robby Purba dan Roy Kiyoshi sedang menjadi topik pembicaraan di kalangan masyarakat. Program kontroversial yang ditayangkan di ANTV ini membahas karma baik dan buruk yang dilakukan oleh manusia.

Pada setiap penayangannya terdapat 31 peserta yang akan dikupas oleh Robby dan Roy. Nantinya Roy Kiyoshi akan memanggil salah satu peserta yang telah duduk sesuai dengan tanggal kelahiran mereka. Dengan set panggung yang dibuat serba hitam nan gloomy, acara ini berhasil menciptakan suasana mencekam dan misterius.

Terdapat berbagai macam permasalahan hidup dan karma yang harus dihadapi para peserta. Roy Kiyoshi yang juga seorang indigo membantu menelaah masalah para peserta. Apa saja tindakan yang pernah peserta alami dan apa konsekuensinya akan dianalisa oleh Roy Kiyoshi.

Permasalahan yang ada di tiap episode KARMA tidaklah sama karena acara yang diklaim tanpa settingan ini akan selalu menghadirkan kejutan. Mulai masalah perselingkuhan, dendam, santet, pelet, hingga gangguan jin pernah terekam dalam acara sensasional ini.

Robby Purba dan Roy Kiyoshi juga ditemani bintang tamu yang terkadang juga memiliki problem yang tak kalah pelik. Setiap episode dari acara KARMA memang selalu memberi kejutan yang sayang bila dilewatkan.

KapanLagi telah merangkum beberapa episode dengan 'kejutan' yang tak terduga:

1. Penunggu rumah yang mengganggu rumah tangga.

Seorang peserta ternyata mendapat gangguan dari penghuni rumahnya. © Youtube.com/ANTV KLIKSeorang peserta ternyata mendapat gangguan dari penghuni rumahnya. © Youtube.com/ANTV KLIK

Pada episode 2 Mei lalu, seorang partisipan terpilih menceritakan kejadian mistis yang ia alami. Rumah yang ia tempati dihuni oleh sesosok hantu wanita. Lokasi rumah yang angker serta dulunya bekas rawa-rawa memperparah kondisi rumah sang peserta.

Hantu perempuan berambut panjang ini kerap mengganggu dan merasuki istri partisipan. Sosok hantu ini juga mengganggu pasangan ini dengan sering menggebrak pintu atau mematikan lampu rumahnya.

Istri partisipan sering ngobrol dengan sosok hantu perempuan ini. Menurut cerita sang istri, hantu ini adalah wanita Indonesia yang diperkosa oleh penjajah Belanda. Arwah penasarannya tak terima dan masih bergentayangan di dunia.

Untuk kasus ini Roy Kiyoshi menyarankan sang istri mulai membentengi diri dari godaan si penunggu rumah. Lebih lanjut Roy menyarankan partisipan dan istrinya untuk segera pindah dari rumah mereka bila ada kesempatan.

2. Kelelawar jelmaan kolong wewe.

Seekor kelelawar besar muncul di studio. © Youtube.com/ANTV KLIKSeekor kelelawar besar muncul di studio. © Youtube.com/ANTV KLIK

Seorang wanita menjalani proses pemasangan susuk demi menjaga keutuhan rumah tangganya. Ia memasang banyak susuk dan ritual mistis lain karena sang suami berselingkuh.

Meskipun demikian rumah tangganya tak terselamatkan. Menurut penciuman spiritual Roy Kiyoshi, wanita ini tak hanya memiliki susuk namun juga menyimpan jimat. Menurut saran Roy, para pengguna susuk yang ingin bersih dapat membersihkan diri dengan mendekatkan diri pada Tuhan dan beribadah dengan baik.

Dalam episode 22 Maret lalu ini terdapat penampakan seekor kelelawar besar di dalam studio. Tentu saja hal ini janggal, mengingat kelelawar adalah hewan yang berkelompok. Dan hewan malam ini terus melihat Roy Kiyoshi.

Ternyata kelelawar ini adalah jelmaan Kalong Wewe yang terus mengikuti peserta. Memakai susuk atau ritual ilmu hitam lain memang akan mengundang makhluk mistis. Dan wanita ini sudah diikuti Kalong Wewe yang membuat dirinya sering tak dapat mengontrol emosi.

3. Belatung kiriman santet.

Tak terduga salah satu tempat duduk peserta dipenuhi belatung. © Youtube.com/ANTV KLIKTak terduga salah satu tempat duduk peserta dipenuhi belatung. © Youtube.com/ANTV KLIK

Gangguan dan teror mistis tak melulu dialami oleh partisipan yang sedang dianalisa oleh Roy Kiyoshi. Pada episode tanggal 20 Maret sebuah teror 'salah alamat' terjadi di studio Karma.

Saat Roy Kiyoshi sedang mendengar kesaksian partisipan terpilih, ia merasa terganggu oleh sesuatu. "Saya mencium ada hawa yang aneh, Robby," kata Roy sembari menuju dereta peserta. Roy pun berkeliling di sekitar peserta yang sedang duduk.

"Ada orang yang ingin mengirim guna-guna ke podium ini," kata Roy. Suasana di studio langsung berubah mencekam, ternyata ada partisipan yang menjadi sasaran guna-guna atau santet. Di tempat duduknya mendadak banyak sekali belatung, wanita yang duduk di kursi nomor 22 menerima santet salah sasaran.

Seluruh peserta langsung terkejut mendapati di bawah kursi peserta nomor 22 penuh belatung. Menurut Roy Kiyoshi, sebenarnya santet ini tak ditujukan untuk sang partisipan. Namun entah mengapa santet itu tersasar padanya.

4. Sosok misterius yang mengikuti Cinta Penelope.

Terdapat sesosok makhluk yang masih mengikuti Cinta Penelope. © Youtube.com/ANTV KLIKTerdapat sesosok makhluk yang masih mengikuti Cinta Penelope. © Youtube.com/ANTV KLIK

 

Tak hanya partisipan yang membagi kisah spiritualnya bintang tamu juga bercerita kisah mereka. Kali ini Cinta Penelope yang menceritakan kisah hijrahnya untuk hidup lebih baik.

Namun Roy Kiyoshi membahas masa lalu Cinta Penelope. Bukan tentang percintaan maupun karir di masa lalu, Roy mengangkat sesosok makhluk gaib. Sosok ini berbincang dengan Roy lewat kemampuan indigonya.

Menurut sosok gaib ini, ia bertemu dengan Cinta saat ia pindah rumah di tahun 2011. Cinta tidak mengkonfirmasi pernah melihat namun ia hanya berkata ia memang merasakan kehadiran sosok itu.

Si penunggu itu hidup di dalam cermin antik dengan ukiran lawas di rumah lama Cinta Penelope. Sosok ini tak mengikuti Cinta, namun ia hanya datang berkomunikasi dengan Cinta melalui Roy Kiyoshi.

Karma yang menjadi acara TV paling diminati saat ini diklaim tanpa skenario. Para peserta memang melalui proses seleksi dan pendaftaran untuk menyeleksi peserta yang memiliki cerita asli atau hanya fiktif.

Gimana nih KLovers, makin penasaran dengan acara fenomenal satu ini ga?

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING