Kostum 'Pandawa Lima' Contek 'Mahabharata'?

Jum'at, 11 Juli 2014 10:37 Penulis: Wulan Noviarina
Kostum 'Pandawa Lima' Contek 'Mahabharata'? @instagram.com/dave_swatt
Kapanlagi.com - Tentu semua sudah tahu kan, bahwa akan ada serial Mahabharata versi Indonesia yang diberi judul Pandawa Lima. Meski belum tahu kapan akan ditayangkan, tapi masyarakat Indonesia sudah heboh dengan sinetron ini.

Salah satu hal yang bikin orang ramai membicarakan Pandawa Lima adalah kostum. Mengapa? Karena kalau dilihat sekilas, kostum yang mereka pakai sangat mirip dengan Pandawa versi Mahabharata.

Mari kita lihat sekali lagi, mulai dari aksesoris di mana hiasan dada Pandawa Lima sangat mirip dengan milik Mahabharata. Kalung penghias dada, gelang lengan, gelang pergelangan tangan dan hiasan kepala, semua mirip dengan yang dipakai Pandawa ala India.

Pandawa Lima versi Indonesia. @instagram.com/dave_swattPandawa Lima versi Indonesia. @instagram.com/dave_swatt


Tak cukup di situ, tatanan rambut dan senjata mereka pun mirip dengan milik Shaheer Sheikh, dkk. Yang akhirnya membuat mereka seolah meniru kostum serial mitologi India tersebut.

Yang membuat Pandawa Lima memiliki unsur Indonesia adalah kain batik yang mereka pakai. Selebihnya, hampir tak jauh beda dengan yang ada di serial asal India.

Pandawa versi Mahabharata. @bollywoodlife.comPandawa versi Mahabharata. @bollywoodlife.com

Mengingat Mahabharata dalam kisah pewayangan Indonesia agak berbeda dengan Mahabharata versi India. Apakah serial versi Indonesia juga akan mengambil kisah versi lokal?

Yang menjadi perbedaan mencolok antara versi Indonesia dan India adalah posisi Dewi Drupadi. Di dalam kisah asal India, Drupadi menikah dengan kelima Pandawa. Sementara dalam versi Indonesia, ia hanya menikah dengan Prabu Yudistira.

Akan mengambil versi yang mana? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING