TELEVISI

Pecinta Acara Penuh Tantangan? Ini Rekomendasi Program Reality Show di Netflix yang Pastinya Seru dan Sayang Untuk Kamu Lewatkan!

Senin, 23 Agustus 2021 08:47 Penulis: Editor KapanLagi.com

The Final Table, The Big Flower Fight, Next in Fashion (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Menonton film kini menjadi salah satu kegiatan favorit bagi banyak orang, apalagi dengan banyaknya layanan streaming yang bisa diakses. Siapa yang tidak kenal Netflix? Ya, layanan streaming berbayar yang menyediakan banyak film yang tidak akan bisa ditayangkan di platform lainnya secara eksklusif. Netflix juga tak pernah absen untuk merilis berbagai macam film, serial TV, dokumenter hingga anime untuk menghibur para pelanggannya.

Bagi kamu yang sudah bosan dengan film bergenre action, thriller, horror, dan romantis di Netflix, kali ini akan ada rekomendasi serial yang seru untuk mengobati kebosanan kamu. Beberapa rekomendasi serial acara kompetisi ini juga tak kalah seru dan juga menegangkan jika mengikuti alurnya dari awal. Bahkan kamu juga akan dibawa menuju ke pengalaman menonton yang baru untuk menyaksikan kompetisi orang-orang berbakat di berbagai bidang.

Untuk kamu yang belum tertarik dengan acara kompetisi di Netflix, disimak dulu yuk siapa tahu akan membuat kamu penasaran dan mencoba untuk menyaksikannya.

1. THE FINAL TABLE (2018)

THE FINAL TABLE merupakan serial kompetisi memasak yang seru sekaligus menegangkan, di dalam kompetisi ini akan terdapat 24 chef profesional yang berasal dari berbagai negara. Dalam acara ini, 24 chef profesional tersebut akan dibentuk dalam 12 tim dan bisa terlihat kompetisi memasak tersebut terasa sangat kompetitif antar tim. Menariknya, setiap episode dalam acara kompetisi ini harus menghidangkan makanan khas dari beberapa negara terpilih. Para peserta harus menyajikan hidangan terbaik mereka dengan dibatasi waktu dan akan dinilai oleh beberapa juri handal.

Setelah menyajikan makanan dari negara terpilih, para chef akan menghadapi babak kedua dengan tantangan baru yakni The Final Plate Challenge. Di sini, seorang koki yang telah memenangkan dari babak pertama akan memilih bahan memasak untuk para chef yang belum berhasil memenangkan babak pertama. Dari tantangan ini, akan ada beberapa tim yang tereliminasi dan harus meninggalkan acara kompetisi ini.

Untuk babak final, akan ada 9 juri chef terkenal yang hadir dengan membawa hidangan khas yang telah mereka buat. Dua tim chef yang tersisa harus bersaing secara individu dan harus menyiapkan hidangan terbaik khas mereka.

 

 

2. INTERIOR DESIGN MASTERS (2019)

INTERIOR DESIGN MASTERS merupakan program kompetisi untuk mengubah ruangan yang tak terawat untuk menjadi sebuah ruangan yang sangat cozy serta bernilai tinggi. Para 10 interior designer akan berlomba untuk mendapatkan kesempatan memenangkan kontrak yang akan mengubah hidup mereka. Banyak kisah yang hadir dari latar belakang kehidupan para peserta sehingga membuat para designer interior mengikuti acara kompetisi ini.

Setiap minggunya, akan menghadirkan tantangan yang berbeda yang dirancang untuk menguji kemampuan mereka untuk memuaskan para kliennya. Di seluruh episode acara kompetisi ini, para designer interior akan mendesain ulang sebuah ruangan, mulai dari ruangan di toko, restoran hingga salon.

 

 

3. THE AMERICAN BARBECUE SHOWDOWN (2020)

Berikutnya adalah THE AMERICAN BARBEQUE SHOWDOWN yang merupakan serial televisi yang difilmkan untuk ditayangkan secara perdana di Netflix pada tahun lalu. Acara kompetisi ini akan mengadu para kontestan dari seluruh Amerika untuk bersaing dalam Barbecue Cook-off untuk dinobatkan sebagai American Baebecue Champion. Terdapat 8 kontestan yang mengikuti kompetisi ini dengan tingkat pengalaman dalam memasak barbekyu yang berbeda-beda.

Para kontestan harus menghadapi tantangan memasak barbekyu dengan gaya baru dan berbeda bahkan akan ada kejutan dalam setiap tantangan tanpa pemberitahuan. Kesulitan yang dihadapi para kontestan adalah untuk menjaga suhu tungku api agar daging yang dimasak dapat matang dengan tingkat kematangan yang pas. Yang akan membuat tegang para kontestan adalah mereka harus menyajikan daging dengan waktu yang telah ditentukan dan biasanya waktu tersebut jauh di bawah waktu normal untuk menyiapkan sebuah hidangan.

 

 

4. THE BIG FLOWER FIGHT (2020)

Kali ini merupakan acara serial kompetisi yang cukup berbeda dari yang lain dan juga serial televisi Inggris yang difilmkan serta disiarkan secara eksklusif hanya di Netflix. Dengan latar di negara Inggris di sebuah pedesaan dengan taman yang dikenal dengan The Garden of English. Jika kamu pernah menyaksikan atau mendengar program acara THE GREAT BRITISH BAKE OFF dan THE GREAT BRITISH SEWING BEE, acara ini mungkin tampak sama namun dikemas ulang dengan cara yang berbeda, bukan untuk acara memanggang atau menjahit lagi. Namun, akan terdapat para kontestan yang menunjukkan keahlian mereka dengan mendesain baik bunga-bunga dengan sangat indah.

Program acara kompetisi ini memiliki kontestan dari seluruh dunia yang memiliki pekerjaan sebagai florist, tukang kebun, hair stylist hingga tukang kayu. Sama seperti acara kompetisi THE FINAL TABLE, dalam program ini para kontestan juga akan bersaing secara tim. Setiap minggu mereka akan ditugaskan untuk membuat rancangan bunga besar mulai dari serangga setinggi delapan kaki hingga busana seperti gaun.

 

 

5. NEXT IN FASHION (2020)

Berikutnya merupakan serial reality show yang akan memperebutkan hadiah sebesar US$ 250.000 serta akan berkesempatan untuk memulai debut koleksi busana bersama Net-a-Porter. Program kompetisi ini terbilang cukup berat, pasalnya para designer akan berjuang mati-matian dan dituntut untuk menciptakan sebuah busana yang original dari tangan mereka sendiri serta harus membawa gaya baru dari fashion look. Ajang kompetisi ini dipandu langsung oleh Tan France dan designer terkenal Alexa Chung.

Program acara ini diikuti oleh peserta dari seluruh dunia yang sudah berpengalaman dan sudah pernah menciptakan fashion look terbaru. Beberapa dari mereka juga merupakan designer yang sudah biasa merancang busana untuk selebriti dunia. Dalam kompetisi ini, para kontestan akan bekerja secara tim di sebuah meja besar untuk menciptakan fashion look sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh pemandu acara.

 

 

6. BAKE SQUAD (2021)

Berikutnya adalah BAKE SQUAD yang merupakan serial program reality show dari Amerika yang telah tayang pada awal bulan Agustus tahun ini. Dalam acara ini akan ada empat tim yang bersaing untuk menghidangkan dessert atau makanan penutup. Para pembuat kue yang mengikuti kompetisi ini telah berpengalaman langsung untuk membuat kue dan mendekor sebuah kue.

Setiap episodenya para pembuat kue tersebut harus mengikuti permintaan klien, pemenangnya adalah yang tim yang berhasil menyajikan kue dengan indah dan dapat memuaskan klien tersebut. Yang membuat beda dari acara kompetisi yang lain adalah program ini tidak ada hadiah maupun sistem eliminasi. Titik fokus dari program ini hanyalah untuk menciptakan makanan penutup yang terbilang cukup rumit untuk klien mereka. Kue yang dibuat biasanya untuk acara perayaan, pernikahan, dan ulang tahun. Para kontestan akan memiliki waktu selama tujuh jam untuk membuat kue sekaligus menghias semenarik mungkin.

Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING