ASIAN-STAR

Ulang Tahun ke-5 Super Junior, 'Terpisah Namun Bersama'

Jum'at, 05 November 2010 18:45

Ulang Tahun ke-5 Super Junior, 'Terpisah Namun Bersama'




Kapanlagi.com - Pada tanggal 6 November 2005, Super Junior melakukan debut album pertama mereka pada SBS Inkigayo, serta memenangkan perhatian industri dan pendengar musik dengan jumlah anggota mereka yang banyak.

Grup ini melanjutkan jaring-jaring kesuksesan mereka dengan bergerak dalam banyak cabang entertainment selama 5 tahun ini. Selama 5 tahun tersebut, mereka tidak hanya terkungkung dalam pasar Korea, namun ketenaran boy band ini meledak di seluruh Asia.

Ada satu fakta menarik dari cerita lima tahun kesuksesan mereka, selain berkarir sebagai penyanyi, anggota Super Junior juga berprofesi sebagai aktor, MC, DJ, komedian, dan juga menjadi model sejak mereka debut.

Di dalam grup ini mereka membiarkan para anggota menemukan talent terbaik mereka. Moto mereka adalah 'Terpisah Namun Bersama' yang menjadikan mereka mampu bergerak hingga sejauh ini.

Walaupun strategi mereka sempat dipertanyakan dalam industri entertainment, saat ini strategi tersebut diterima dan bahkan menjadi tren baru dalam dunia entertainment. 

Hingga saat ini kata 'terpisah namun bersama' telah menghasilkan anggota yang memiliki spesialisasi mereka masing-masing. Siwon, Heechul, dan Kibum telah mendapatkan pengakuan sebagai aktor yang hebat, Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong setiap hari menghadirkan tawa dan suasana yang menyenangkan sebagai radio DJ dan pembawa acara dalam variety show. Kyuhyun, Yesung, Sungmin, Ryewook dan Donghae beberapa waktu lalu turut mengisi soundtrack film. Sementara itu Kangin yang saat ini sedang vakum karena harus menjalani wajib militer, merupakan seorang entertainer yang hebat pula, dan yang terakhir Hang Geng beberapa waktu lalu juga sempat mengeluarkan album solonya.     (alk/sjw)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)


Lihat Arsip Asian-star

- - -